Soto Bening Medan yang Bercita Rasa Khas dengan Kuah yang Kaya Akan Rempah – Rempah

Medan memang kota terbesar ketiga setelah Jakarta dan Surabaya maka tak heran jika kota yang satu ini sering menjadi destinasi wisata bagi turis lokal dan mancanegara. Nah, jika kamu berkunjung ke Kota Medan kurang lengkap rasanya jika tidak mencicipi kuliner enak yang terdapat di kota tersebut. Kuliner yang wajib kamu cicipi ketika berkunjung ke Medan adalah Soto Bening Medan yang bercita rasa khas dengan kuah yang kaya akan rempah – rempah. Soto Bening Medan ini bisa kamu temui di Jalan Brigjen Katamso Medan, Sumatera Utara. Meskipun kuliner ini bernama soto bening namun kuah pada soto ini berwarna cokelat yang dihasilkan dari bumbu rempah – rempah yang diolah.

Soto Bening Medan

Soto Medan merupakan kuliner soto yang memiliki isi beraneka ragam seperti daging sapi, daging ayam, babat jeroan dan paru yang digoreng garing serta memiliki kuah yang berwarna kecokelatan. Warna cokelat tersebut dihasilkan dari bumbu rempah seperti daun jeruk purut dan bumbu lainnya serta santan. Jika pada umumnya soto memiliki kuah yang terbuat dari kuah kaldu namun berbeda dengan Soto Bening Medan ini. Jika ingin memesan soto tersebut, kamu bisa memesan dengan berbagai campuran seperti daging ayam, daging sapi dan udang.

Soto Bening Medan ini sangat cocok dinikmati dengan perkedel dan tambahan cabai hijau sebagai pelengkapnya. Soto Bening Medan ini sangat lezat dinikmati ketika masih hangat serta dilengkapi dengan perkedel, suwiran ayam dan toge. Tak hanya daging ayam dan daging sapi saja yang menjadi bahan campurannya namun ada juga udang sebagai bahan campurannya. Untuk harga per porsinya pun cukup terjangkau yaitu Rp. 14 ribu dan Rp. 20 ribu sudah termasuk nasi, sedangkan ingin menambah dengan 3 varian isi maka kamu cukup mengeluarkan kocek sebesar Rp. 23 ribu. Racikan daging dan paru yang garing, serta daging campur udang menjadi menu favorit. Saat jadwal santap makan siang tiba, antrean panjang para pembeli pun sering terlihat setiap harinya.

Share this:

Leave a comment