Bukit Mondoleko, Destinasi Wisata Baru di Jawa Timur yang Menyuguhkan Pesona Alam Sangat Mempesona

Jawa Timur merupakan salah salah satu propinsi di Jawa Timur yang memiliki kawasan yang cukup luas. Kondisi geografisnya sangat beragam seperti Gunung, Laut, bahkan Hutan Rimba dapat kamu temui di Jawa Timur. Dengan demikian, ada banyak pilihan destinasi wisata yang bisa kamu temukan di Jawa Timur.  Selain terkenal dengan destinasi wisata Gunung Bromo dan Kawah Ijen, belakangan ini bayak bermunculan destinasi wisata baru yang bisa kamu kunjungi. Salah satu nya adalah Bukit Mondoleko yang berada di Banyuwangi dan lokasi tepatnya berada di Dusun Krajan, Desa Kragi, Kecamatan Songgon. Akses tempuh nya sekitar 1 jam hingga  jam dari pusat Kota Banyuwangi.

Bukit Mondoleko merupakan salah satu lokasi wisata yang menyajikan spot selfie dari ketinggian yang bisa kamu kunjungi di Jawa Timur. Dengan mengusung konsep wahana gardu pandang, Bukit Mondoleko sangat cocok dijadikan sebagai spot berfoto dengan panorama alam cantik dan menawan yang berpadu dengan birunya langit. Selain itu juga suasana nya yang masih sejuk dapat melepaskan sedikit kepenatan setelah sepekan beraktivitas di kantor. Dari atas ketinggian, ada jembatan yang sengaja dibangun khusus oleh masyarakat setempat dan kini sering dijadikan sebagai lokasi untuk mengambil foto. Meskipun lokasi wisata ini terbilang baru, namun fasilitas yang ada terus dikembangkan seperti area parkir dan beberapa gazebo yang bisa kamu gunakan untuk beristirahat.

Sebelum sampai ke puncak bukit maka kamu harus melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki dari area parkir. Trekking nya pun cukup menantang yaitu kamu harus melewati jembatan dan sungai, namun tak perlu khawatir akan tersasar karena di sepanjang perjalanan terdapat papan petunjuk yang mengarahkan kamu untuk sampai ke lokasi tujuan. Sesampainya di lokasi, kamu akan disuguhkan dengan panorama keindahan alam yang sangat mempesona dan benar – benar memberikan sensasi yang luar biasa. Dari atas bukit kamu bisa menikmati panorama alam yang hijau dan dikelilingi oleh pepohonan yang rimbun. Selain itu kamu juga bisa menyaksikan keindahan gunung yang seolah diselimuti oleh awan – awan cantik nan menawan.

Karena lokasi nya yang masih terbilang baru maka untuk masuk ke kawasan ini belum dikenakan biaya masuk dan para pengunjung cukup membayar uang parkir kepada pengelola setempat. Untuk kamu yang belum tahu di mana lokasinya maka bisa menggunakan rute ini yaitu bisa langsung menuju ke Dusun Krajan, Desa Sragi, Kecamatan  Songgon. Untuk jaraknya sekitar 1,5 Km dari Kantor Desa Sragi. Dari pertigaan Desa Sragi lalu ke arah selatan. Jalan terus sampai kamu melihat lapangan bola di kiri jalan. Masuk ke lapangan tersebut untuk parkir kendaraan. Nah dari sini, kamu bisa ikuti papan petunjuk untuk sampai ke Bukit Mondoleko.

Share this:

Leave a comment