Berniat Kunjungi Wisata Angkor Wat di Kamboja? Pahami Dulu Aturan Barunya

Ternyata tak hanya Indonesia saja yang memiliki peninggalan sejarah dengan nilai tinggi yaitu Borobudur, namun ternyata Kamboja juga memiliki salah satu destinasi wisata religi yang sangat besar, bahkan di sebutkan sebagai yang terbesar di dunia. Banyak diantara wisatawan yang datang kesini untuk menyaksikan secara langsung seperti apa rupa dari peninggalan tersebut. Beberapa diantaranya bahkan memang mengadakan sebuah kunjungan suci dalam rangka beribadah yaitu Angkor Wat, beberapa diantara Anda mungkin masih cukup awam dengan mama yang satu ini, namun bagi pecinta travelling wajib memasukkannya ke dalam agenda perjalanan kamu ke luar negeri.

Kawasan wisata yang satu ini sebenarnya merupakan sebuah kuil, terdiri dari beberapa kuil yang menjulang tinggi nan megah, tempat umat beragama Budha untuk sembahyang. Bagi kamu yang sudah pernah bertandang kesana mungkin tak awam dengan beberapa aturan yang diterapkan. Namun untuk kunjungan kamu di tahun ini nampaknya harus lebih berhati-hati lagi dan selektif, mengingat pemerintah mulai menerapkan aturan-aturan baru bagi para wisatawan yang berkunjung kesini. Situs budaya yang satu ini sekarang akan buka lebih pagi yaitu pada pukul 05.00 sampai dengan 05.30 sore, tentunya waktu kunjungan Anda bisa jadi lebih lama dibandingkan dengan yang dulu.

Sedangkan bagi Anda yang akan berkunjung ke Phnom Bakheng dan juga kuil Pre Rup maka kawasan wisata yang satu ini justru akan dibuka dengan kunjungan yang jauh lebih lama antara jam 05.00 pagi hingga 07.00 malam. Hanya saja mungkin kamu tak akan seleluasa dulu lagi saat melakukan kunjungan kesini, dengan pakaian dan juga beberapa kebiasaan yang mulai dilarang. Saat ini baik itu wisatawan lokal maupun mancanegara harus menggunakan pakaian yang sopan jika ingin berkunjung kesini, paling tidak mengenakan baju yang menutupi bahu dan celana maupun rok di bawah lutut, aturan baru yang tentunya harus kamu patuhi.

Selain aturan yang berkenaan dengan busana juga ada beberapa aturan lainnya, salah satunya adalah larangan dalam merokok sembarangan hingga memberi sedekah bagi para pengemis, mengingat jika kita lihat daerah Angkor Wat ini memang memiliki puluhan hingga ratusan pengemis yang mayoritas jika kita lihat adalah anak-anak kecil . bahkan sekarang untuk foto sekalipun sudah ada aturan baru yang diterapkan, kamu yang senang dalam selfie dan ingin mengambil gambar dengan seorang biksu harus melalui izin khusus jika tak ingin terjerat hukum.

Saat ini wisatawan juga tak diperbolehkan dalam menyentuh monumen dalam bentuk apapun, apalagi telanjang disini. Pada tahun 2014 lalu ada 2 orang perempuan berkebangsaan Amerika Serikat yang ditahan karena mereka berfoto secara telanjang dalam monumen tersebut, melihat dari beberapa kejadian tersebut agar lebih aman sebaiknya Anda mematuhi aturan yang sudah ada, pakaian sopan, tak menyentuh apapun apalagi merokok di area umum, mereka tak main-main dengan hukum yang ada, bukan hanya denda melainkan juga hukuman penjara.

Situs dunia yang satu ini sebenarnya tak jauh berbeda dengan beberapa candi yang ada di Indonesia, namun lebih besar dan tentunya akan banyak hal-hal baru yang akan kamu jumpai, jadi bagi yang bingung akan liburan kemana pada saat musim libur kali ini Kamboja nampaknya bisa kamu jadikan sebagai tempat yang tepat, wisata yang ditawarkan banyak dan umumnya dibandrol dengan tarif yang cukup terjangkau, kamu bisa datang bersama dengan sahabat.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.