Menikmati Berbagai Wisata Kuliner di Malang

Selain dikenal dengan tempat hiburannya yang beragam, wisata kuliner Malang juga menawarkan rasa yang berbeda untuk penikmat kuliner. Malang yang dikenal sebagai kota penghasil Apel ini juga memiliki berbagai jenis panganan yang patut untuk dicicipi apabila berkunjung langsung kesini.

Kuliner Khusus di Malang

Seperti layaknya kota besar yang ada di Indonesia, Malang juga memiliki berbagai café dengan ciri khas makanan tersendiri, ada beberapa café yang bisa dikunjungi apabila sedang berwisata ke Malang.

Hugo’s Café

Di dalam café ini menampilkan tema – tema unik di setiap harinya. Speerti tem untuk hari senin adalah University party. Pada hari Sabtu ada tema yang bernama when Angel Meet Devil. Bahkan ada tarian khas Black Legend yang akan dipentaskan setiap hari Senin, Selasa, Rabu dan Hari Sabtu.

Baegopa?

Nama tempat makan ini mengingankan pada kata yang ada dalam bahas Korea. Namun, belum diketahui dengan jelas kenapa nama tempat maka ini Baegopa?. Gambar yang menjado mascot di atas tempat makan ini adalah anak ayam. Makanan dan minuman disini cukup ramah di kantong dan memiliki rasa yang enak. Menu andalan yang wajib dicoba adlah Chicken Neon dan Kukuruyuk.

Sarang Semut Café

Nama yang sangat unik untuk sebuah café. Disini menu yang disajikan bukan berasal dari sarang semut. Tempat ini menyajikan menu Susu Telor Madu Jahe (STMJ) dan juga roti bakar. Cocok sekali bagi para pelancong yang inginmenghabiskan malam untuk berkumpul bersama.

Café sangat identik dengan tempat anak muda bergaul, apalagi disesuaikan dengan banyaknya pemuda berusia produktif saat ini tentu pangsa pasar café ini sangat mudah untuk diterima dan dinikmati.

Kuliner Unik di Malang

Selain memiliki café dengan tempat yang cocok untuk berkumpul dan bercengkerama. Kuliner malang juga memiliki keunikan lain mulai dari rasa, nama, dan hingga lokasi yang ditawarkan.

Sate Landak

Dengan mendengar nama tempat ini mungkin sudah terbayang menu yang ditawarkan di dalam tempat ini. Mungkin agak sedikit menyeramkan bagi yang baru pertama kali mendengarnya. Namun, tempat ini cukup ramai dikunjungi di Malang. Tempat makan ini buka mulai dari jam 9 pagi sampai jam 9 malam, Selain sate landak, ada juga menu lain yang tak kalah ekstrem seperti nama tempatnya yaitu berbagai makanan lain yang berasal dari daging biawak.

Pecel Kawi

Hidangan pecel memang sudah banyak ditemukan di kota – kota besar lainnya di Indonesia. Namun, di Malang ada sebuah warung pecel yang terkenal kelezatannya yaitu Pecel Kawi. Disini, para pelancong bisa menikmati bumbu kacang yang khas yang tidak dimiliki warung pecel lain. Bumbu kacang Pecel Kawi in terkenal lebih kental dan lebih gurih. Sehingga akan memberikan sensasi yang pas dengan pecel yang dibuat.

Soto Geprak Mbah Djo

Soto juga merupakan makanan yang familiar di daerah jawa. Ada soto kudus, soto Madura dan lainnya. Di malang, ada soto geprak yang memiliki cita rasa yang sangat kuat. Nama geprak ini muncul karena kebiasaan Mbah Djo yang mengolah daging soto ini dengan cara menggepraknya (menghancurkan) atau memukul – mukulnya hingga empuk.

Setiap kota di Indonesia memiliki rasa tersendiri untuk memanjakan lidah pengunjungnya. Seperti wisata kuliner Malang yang memiliki berbagai jenis makanan yang sangat menggugah selera.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.