Wisata Di Karimun Jawa

Paket wisata karimunjawa sangat bersaing dengan adanya paket wisata yang berada di Jawa Tengah lainnya. Karena di Provinsi Jawa Tengah sendiri tidak hanya terdapat tempat wisata Karimun Jawa saja, melainkan tempat wisata lainnya yang bisa menarik hati para turis. Wisata Karimun Jawa ini lebih dikenal dengan wisata air atau lautnya. Berikut pilihan wisata laut dan darat  yang bisa dijadikan pilihan.

Wisata Laut Karimun Jawa

Memiliki salah satu pemandangan laut yang indah adalah ciri Karimun Jawa. Berikut ada pulau – pulau yang bisa menjadi pilihan pada saat ke Karimun Jawa.

  • Pulau Cemara

Pulau Cemara di Karimun Jawa ini ada dua yaitu Pulau Cemara Besar dan Pulau Cemara Kecil. Pulau Cemara besar ini memiliki pemandangan pasir putih yang indah diiringi dengan jernihnya air laut. Di Pulau Cemara besar ini, para turis bisa berenang atau sekedar bersantai di pinggir pantai sambil menikmati keindahan sekitar. Sementara, di Pulau Cemara Kecil, para turis bisa menyaksikan pemandangan Gunung Karimun Jawa. Para turis juga bisa melakukan bakar ikan di sini.

  • Pulau Menjangan

Sama seperti pulau Cemara, pulayu Menjangan juga terbagi menjadi dua meliputi Pulau Menjangan Besar dan Pulau Menjangan Kecil. Di Pulau Menjangan Besar, para turis bisa merasakan sensasi berenang bersama dengan ikan hiu. Karena, di sini ada penangkaran hiu yang bisa mengizinkan para turis untuk berenang dan juga berfoto bareng dengan ikan hiu. Sementara di Pulau Menjangan Kecil, para turis bisa menikmati snorkeling dengan pemandangan terumbu karang yang indah sehingga membuat ikan hias akan berkumpul di dekatnya. Di pulau ini juga para turis bisa memberi makan ikan secara langsung.

  • Spot Snorkeling

Di Karimun Jawa, ada dua spot snorkeling yang sangat terkenal yaitu Spot Snorkeling Maer dan Spot Snorkeling Gosong Cemoro. Di Spot Snorkeling Gosong Cemoro ini para turis bisa menikmati keindahan terumbu karang. Bahkan pemandangan terumbu karang ini sudah terlihat dari atas perahu. Sementara pemandangan bawah lautnya juga semakin indah. Untuk Spot Snorkeling Maer ini terletak di Pulau Menjangan Kecil. Di sini ikan bernenag dengan sangat bebas. Pemandangan ikan yang sedang berebut untuk mendapat makanan ini menjadi pengalaman yang berbeda. Karena ikan – ikan ini bisa menabrak dan berkumpul di sekitar para turis yang berenang sambil membawa makanan

Wisata Darat Karimun Jawa

Mengabiskan waktu untuk berkeliling Karuimun Jawa tanpa harus berbasah – basahan juga bisa menjadi pilihan para turis saat berkunjung ke sini.

  • Bukit Love Karimunjawa Dan Joko Tuo

Di Karimun Jawa ini ada sebuah bukit yang ada tulisan Love. Dari bukit ini, para turis bisa menikmati pemandangan dari atas laut Karimun Jawa. Para turis juga bisa mengabadikan foto bersama di depan tulisan Love yang ada. Sementara Bukit Joko Tuo, para turis bisa menyaksikan matahari terbenam, karena di sini ada beberapa gazebo yang bisa ditempati. Selain itu, di area ini juga ada tasbih raksasa yang terbuat dari Batu

  • Tracking Mangrove

Hutan Mangrove merupakan pemandangan yang bisa dinikmati di sekitar pantai. Selama perjalanan ini tentu para turis bisa menikmati sejuknya mangrove di sekitar. Ada beberapa pos peristirahatan yang bisa digunakan untuk beristirahat. Para turis juga bisa menaiki gardu pandang yang akan memberikan pemandangan lebih jelas dari atas hutan mangrove ini. Perjalanan ini bisa menjadi bagian dari itinerary paket wisata karimunjawa yang sudah disediakan oleh pengelola.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.