Pilihan Wisata Di Bandung

Berbagai lokasi wisata di di Bandung bisa dikunjungi dengan paket wisata Bandung. Bandung merupakan salah satu kota di Jawa Barat yang memiliki banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi. Apabila sudah mengetahui tempat ini akan sangat mudah untuk kembali lagi berkunjung.

Berbagai Macam Wisata Alam

Bandung adalah kota di Jawa Barat yang memiliki udara yang dingin. Karena kota ini berada di dataran yang tinggi membuat cuacanya menjadi sangat dingin. Walaupun dingin. Tidak membua warga Bandung maupun turis yang berkunjung ke Bandung ini mengurungkan aktivitas di luar rumah. Untuk para turis yang hadir juga bisa mengunjungi berbagai wisata alam yang ada di Bandung seperti berikut.

  • Kawah Putih

Tempat ini merupakan salah satu tempat yang menjadi trade mark di Bandung. Kawah ini merupakan kawah vulkanik. Kawah ini memiliki kandungan belerang dan juga memiliki warna putih. Warnanya sendiri ini disebabkan karena kandungan belerang tersebut. Yang unik dari tempat ini adalah air yang berada di kaah tersebut yang sering sekali berubah warna.

  • Gunung Tangkuban Perahu

Keberadaan gunung ini sangat erat dengan legenda Sangkuriang. Karena, konon Gunung ini merupakan wujud dari perahu yang telah ditendang Sangkuriang hingga terbalik. Gunung ini juga merupakan salah satu gunung berapi yang ada ada di Jawa Barat.

  • Danau Situ Patenggang

Suasana romantis yang ditimbulkan di danau ini sangat cocok dikunjungi oleh para turis yang berpergian dengan membawa pasangannya. Di tengah danau ini terdapat sebuah batu yang dinamakan batu cinta yang bisa dikunjungi. Untuk sampai ke batu tersebut, para turis perlu menyebrangi bagian danau dengan perahu yang sudah disediakan.

  • Kebun Stroberi

Daerah yang tinggi sangat mudah untuk ditanami tumbuhan stroberi, seperti di daerah Bandung ini. Kebun stroberi akan lebih banyak berbuah pada saat musim kemarau. Di kebun ini, para turis bisa memetik sendiri buah stroberi yang sudah matang.

Wisata Hiburan Bandung

Selain memiliki tempat wisata alam yang sangat indah, ada juga tempat wisata hiburan yang bisa dikunjungi di Bandung. Berikut tempat wisata hiburan yang harus dikunjungi para turis yang datang ke Bandung.

  • Saung Angklung Udjo

Angkung adalah salah satu alat musik tradisional khas Jawa Barat. Angklung sendiri masih sering dimainkan dalam acara – acara tertentu. Di Bandung pun ada tempat yang bernama Saung Angklung Udjo yang menyediakan angklung dan juga bisa mengajarkan cara bermain angklung.

  • Observatotium Bosscha

Tempat ini sangat terkenal ketika menjadi salah satu tempat syuting film Petualangan Sherina pada tahun 1990 – an. Tempat ini juga merupakan tempat yang digunakan untuk mengamati bintang di Bandung. Untuk memasuki tempat ini pun harus mendaftar terlebih dahulu. Sehingga para turis perlu mereservasi kedatangannya pada tempat ini.

  • Trans Studio Bandung

Tidak seperti wahana hiburan lainnya, tempat hiburan Trans Studio Bandung ini berada di dalam ruangan (indoor). Jadi, tidak akan ada turis yang merasa kepanasan dengan sinar matahari yang menyengat saat menikmati wahana permainan. Berbagai macam wahana di dalam ini bisa dinikmati para turis. Kurang lebih ada 20 macam permainan di dalamnya. Di dalam tempat rekreasi ini juga berdekatan dengan hotel yang berkualitas internasional. Sehingga, akan lebih mudah menyewa paket wisata Bandung yang menyediakan fasilitas menginap dan juga menyediakan tiket untuk masuk ke dalam tempat rekreasi ini

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.