Liburan di Musim Hujan? Kesini Aja Yuk, Dijamin Gak Bakal Kehujanan

Seperti yang kita ketahui jika Kota Bandung cukup terkenal dengan beragam destinasi wisata nya yang menjadi daya tarik wisatawan. Tak heran jika akhir pekan tiba banyak wisatawan dari luar kota Bandung berkunjung kesini untuk menikmati liburan. Ngomong – ngomong mengenai destinasi wisata Bandung, kota ini memiliki beragam obyek wisata mulai dari luar ruangan hingga wisata di dalam ruangan. Nah, berikut ada beberapa rekomendasi destinasi wisata di Kota Bandung yang aman di kunjungi saat musim hujan seperti saat ini. Mau tau dimana saja? Simak ulasannya berikut ini ya!

1. Trans Studio Bandung

Trans Studio Bandung merupakan Indoor Theme Park terbesar kedua di Indonesia setelah Makassar dan taman bermain terlengkap di Kota Bandung. Disini para pengunjung bisa merasakan berbagai macam wahana seru hingga ekstrim yang siap memacu adrenalin. Terdapat sekitar 21 wahana yang terbagi dalam 3 zona yaitu Studio Central, The Lost City, dan Magic Corner. Berada di lokasi yang cukup strategis di Jalan Jendral Gatot Subroto No.289, Cibangkong, Batununggal, Kota Bandung, Jawa Barat 40273, Indonesia. Untuk harga tiket masuknya berkisar mulai dari Rp. 180.000 hingga Rp. 280.000.

2. Saung Angklung Udjo

Saung Angklung Udjo merupakan destinasi wisata budaya yang lengkap karena memiliki arena pertunjukan, pusat kerajinan bambu, dan workshop untuk alat musik bambu. Disamping itu, kehadiran Saung Angklung Udjo di Bandung menjadi lebih bermakna karena kepeduliannya untuk terus melestarikan dan mengembangkan kebudayaan Sunda, khususnya Angklung kepada masyarakat melalui sarana pendidikan dan pelatihan. Para murid Saung Angklung Udjo memainkan lagu Bohemian Rhapsody dari Queen yang sejatinya sulit dimainkan dengan angklung. Sebelum masuk, para pengunjung harus registrasi terlebih dahulu dan membayar uang sebesar Rp. 60 ribu untuk dewasa dan Rp. 40 ribu untuk anak – anak.

3. Museum Geologi

Nah, untuk kamu yang ingin berwisata edukasi maka tak ada salahnya berkunjung ke Museum Geologi yang terletak di Jalan Diponegoro No. 57, Bandung. Museum Geologi berdiri sejak tanggal 16 Mei 1928. Museum Geologi Bandung adalah sebuah museum yang sudah menjadi bangunan bersejarah dan dilindungi pemerintah di kota Bandung, sehingga menarik banyak wisatawan.  Di museum ini, para pengunjung bisa melihat sejarah tentang bumi seperti fosil dinosaurus yang berukuran besar, mineral, dan lain sebagainya. Untuk harga tiket masuknya pun cukup terjangkau yaitu Rp. 2 ribu untuk pelajar dan Rp. 3 ribu untuk dewasa. Museum Geologi dibuka mulai pukul 09.00 pagi hingga pukul 15.30 WIB setiap hari Senin sampai Kamis dan pukul 09.00 WIB hingga 13.30 WIB pada Sabtu dan Minggu.

4. NuArt Sculpture Park

NuArt Sculpture Park merupakan salah satu tempat pameran seni terbesar dan satu satunya yang bisa kamu kunjungi di Bandung. Galeri yang terdiri dari 4 lantai ini memiliki kurang lebih 300 patung yang dipamerkan di NuArt Sculpture Park, Bandung. Kalau kamu beruntung, kamu bisa menikmati pertunjukan di sini jika sedang ada acara dan pameran di tempat ini. Galeri pameran yang berlokasi di Jl. Setraduta Raya No. L6 Bandung ini memiliki luas sekitar kurang lebih 3 Hektar. Ada pertunjukan teater yang bisa kamu lihat di sini, dan ada pemutaran film pada lantai 4.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.