Mampir Yuk ke Warung Bu Kris Surabaya, Ada Menu yang Bikin Ketagihan!

Berlibur di Kota Surabaya, tak lengkap rasanya jika tidak mencicipi kuliner khas kota tersebut apalagi kuliner Surabaya tergolong banyak macam dan bentuknya. Hal tersebut membuat citarasa yang ditawarkan jadi beragam. Maka jangan heran jika banyak yang bilang Kota Pahlawan itu adalah gudangnya makanan enak. Mau yang pedas, manis, hingga gurih pun semuanya ada. Tinggal pilih saja mana yang sesuai dengan seleramu. Namun ada salah satu warung makan yang sudah cukup terkenal di Kota Surabaya yaitu Warung Bu Kris. Di warung ini menyajikan berbagai menu penyetan seperti Ayam Penyet dan Iga Penyet.

Uniknya lagi, penyajiannya menggunakan cobek yang terbuat dari tanah liat dan ditambahkan dengan sambal yang cukup banyak. Untuk sambal nya bisa dipesan sesuai selera kita ada yang tidak pedas, pedas nya sedang dan super pedas. Untuk sambal dengan level yang super pedas menggunakan cabe rawit tanpa campuran cabe merah besar. Bagi kamu yang sangat suka sambal bisa mencoba sambal dengan tingkatan level yang super pedas dan saat memakannya bisa sampai bercucuran keringat karena kepedasan. Untuk ayam nya pun cukup nikmat, namun sambalnya lah yang membuat pelanggannya ketagihan untuk datang lagi ke warung makan ini.

Menu yang ditawarkan pun beraneka ragam selain ayam penyet ada juga empal, bebek, lele, udang, telur, gurami, bakso goreng, tahu dan tempe yang semuanya sudah diolah dan disajikan  dengan cara dipenyet. Selain menu penyet, ada juga sayur asem, pecel, urap, gado – gado dan rawon. Sedangkan untuk minumannya, kamu bisa memesan es dawet, es cincau, es campur, es lemon tea, es kacang hijau, dan lain sebagainya. Bagi kamu yang ingin menikmati menu yang ada di Warung Bu Kris maka bisa berkunjung ke Jalan Trenggilis Utara No. 1. Warung makan ini mulai buka pukul 10 pagi hingga pukul 8 malam. Hingga kini, Warung Bu Kris sudah memiliki cabang yang cukup banyak dan tersebar dibeberapa kota mulai dari Surabaya, Pandaan, Sidoarjo, Malang dan Jakarta.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.