Pantai Batu Jimbar

Pulau Bali memang sangat terkenal dengan keindahan alamnya yang sangat mempesona. Tak hanya pantai nya saja, namun juga gunung, lembah hingga persawahan nya pun tak kalah menariknya untuk di eksplorasi. Salah satu destinasi wisata alam yang sudah sangat terkenal hingga ke mancanegara adalah wisata pantainya. Tentunya sudah tak asing lagi dengan Pantai Kuta dan Pantai Sanur yang keindahan alam nya sangat mempesona. Pantai – pantai lainnya yang bisa dikunjungi selama di Pulau Bali adalah Pantai Pandawa, Pantai Padang – Padang dan sederetan pantai lainnya yang berada di Bali Selatan.

Namun bagi masyarakat Denpasar yang ingin berkunjung ke pantai mak tak perlu jauh – jauh berkunjung ke Kuta dan Pecatu sebab di arah timur Denpasar terdapat satu pantai yang tak kalah menariknya dengan Pantai Kuta dan Pantai Sanur yaitu Pantai Batu Jimbar. Pantai Batu Jimbar lokasinya berada di sebelah selatan Pantai Sanur dan memiliki garis pantai yang sama. Hanya saja yang membedakan adalah hempasan ombaknya yang tak sekeras dengan Pantai Sanur atau pantai – pantai lainnya. Air lautnya pun begitu tenang sehingga cukup aman untuk kamu yang ingin bermain air atau berenang, namun tetap harus hati – hati. Pasir pantai nya yang putih sehingga dapat memanjakan mata siapa saja yang melihatnya.

Tak hanya pantai nya saja yang bersahabat namun keindahan alam di sekitar pantai pun tak kalah menariknya. Dari kejauhan nampak samar – samar Pulau Nusa Lembongan dan sesekali terlihat perahu para nelayan yang hilir mudik. Di Pantau Batu Jimbar ini terdapat beberapa binatang kecil seperti kepiting sehingga anak – anak yang bermain di sekitar pantai sangat senang bermain. Berbagai kegiatan bisa kamu lakukan di Pantai Batu Jimbar ini seperti bermain kano atau hanya sekedar santai – santai di pinggir pantai. Nama Pantai Batu Jimbar diambil karena letaknya yang berada di depan Villa Batu Jimbar.  Bagi orang baru tentu gampang – gampang susah menemukan jalan masuk ke arah pantai. Tapi jangan khawatir akan tersesat karena warga di Bali akan senang hati menunjukkan jalan menuju pantai tersebut.

Begitu kamu berada di jalan utama Sanur yaitu Jalan Danau Tamblingan, cari saja tulisan Hotel Parigata. Nah, ikuti saja jalan masuk hotel ini. Jika sudah sampai di tempat ini kamu sudah mendengar keriuhan warga yang asyik bermain di pantai. Suasana akan terasa lebih ramai saat kamu datang sore hari. Wisatawan yang nginap di sekitar wilayah Sanur suka menghabiskan waktu dengan jalan – jalan di pantai ini dan pastinya tempat ini sangat cocok untuk kamu yang ingin menghabiskan waktu liburan bersama keluarga atau pasangan.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.