Tupat Tahu Bandung Abah Ahmad

Mungkin sebagian dari kalian sudah tak asing lagi dengan salah satu kuliner khas Magelang yaitu Ketupat Tahu. Kuliner yang sangat lezat dengan bumbu pedas manis yang khas ini membuat kamu ketagihan ketika mencicipinya. Namun nyatanya saat ini ketupat tahu tak hanya kamu temui di Magelang saja, ada versi lain dari ketupat tahu yaitu Tupat Tahu Bandung. Nama dan bahan dasar nya pun tak jauh berbeda dengan kupat tahu dari Magelang yaitu ketupat dan tahu yang sudah di goreng. Selain Bandung dan Magelang, kamu juga bisa kamu temui di Lampung tepatnya di Jalan Teuku Cik Ditiro, Kemiling, Bandar Lampung. Disana terdapat sebuah kedai yang menjajakan tupat tahu namanya Kedai Tupat Tahu Bandung Abah Ahmad.

Di kedai Tupat Tahu Bandung Abah Ahmad, kamu bisa menikmati tupat tahu dengan cita rasa dengan racikan bumbu yang pas. Tupat tahu merupakan kuliner yang terdiri dari ketupat, tahu goreng yang dipotong – potong berbentuk dadu, kentang rebus, tauge, telur lalu disiram dengan bumbu kacang yang sangat pekat seperti bumbu batagor dan juga ketoprak. Ketupat yang digunakan di kedai ini memiliki sedikit perbedaan yaitu beras yang dimasak lalu dibungkus dengan menggunakan daun pisang sehingga menghasilkan warna hijau alami pada ketupat tersebut. Tak lupa juga diberikan kerupuk renyah sebagai pelengkap agar menambah kelezatan saat dinikmati.

Tekstur ketupatnya yang sangat lembut setelah dipotong – potong sehingga bumbu kacang yang disiramkan di atasnya pun dapat meresap secara sempurna. Apalagi setelah ditambah dengan kentang rebus dan tahu yang dapat memberikan rasa gurih, sementara bumbu kacangnya pun halus dengan rasa pedas namun tidak terlalu pedas sehingga nyaman di perut, juga tauge dan telur yang menjadikan hidangan ini kian komplit saja. Mengenai harganya, seporsi tupat tahu di kedai Abah Ahmad ini terbilang cukup terjangkau. Cukup mengeluarkan uang sebesar Rp. 13 ribu saja maka kamu sudah dapat menikmati seporsi tupat tahu yang lezat dan nikmat dengan bumbu kacang yang gurih.

Share this:

Leave a comment