Opak Sari Rasa, Oleh – Oleh Khas Magelang yang Bikin Nagih

Siapa yang tidak tahu gethuk? Panganan tradisional ini menjadi salah satu ikon kuliner Magelang dan oleh – oleh khas daerah Magelang. Namun tahukah kamu, jika tak hanya Gethuk saja sebagai oleh – oleh dari kota satu ini tapi juga ada oleh – oleh lainnya yang wajib untuk kamu bawa pulang yaitu Opak Sari Rasa. Belakangan ini, camilan yang satu ini menjadi cukup terkenal sebagai salah satu oleh – oleh khas dari Magelang. Camilan ini bisa kamu temukan dengan mudahnya di beberapa pusat oleh – oleh yang tersebar dari Kota Magelang. Bahkan kamu juga bisa menemukan camilan ini diluar Kota Magelang. Namun rasanya kurang afdhol jika tidak mengetahui secara langsung dimana pusat Opak ini.

Untuk harganya pun berbeda – beda di setiap toko yaitu mulai dari Rp. 8 ribu hingga Rp. 10 ribu, namun jika kita membeli langsung dari pusatnya hanya di banderol dengan harga Rp. 5 ribu saja. Nah, kalau mau langsung ke pusatnya memang agak susah – susah gampang karena letaknya berada di sebuah gang kecil bernama Jalan Anggrek II No. 10 tanpa papan nama satu pun. Atau untuk lebih mudahnya kamu bisa mencari gang nya di dekat Hotel Sriti tepat berada di sampingnya. Sebagai ancer – ancer, lokasinya berada di sebuah rumah biasa (bukan toko) berlantai dua yang ditutupi dengan pagar tertutup tinggi yang sudah kuno dan lokasinya berada tepat di sebelah kanan tidak jauh dari pintu gang masuk.

Atau mungkin jika kamu masih kesulitan juga maka kamu bisa langsung menelepon pemiliknya untuk menanyakan langsung dimana lokasi tepatnya. Opak Sari Rasa ini memiliki rasa yang cukup gurih dan enak, selain itu bentuknya yang kering dan tipis membuat yang memakannya tidak terasa dan memakan hanya satu bungkus akan terasa kurang. Rasanya yang gurih dan lezat serta teksturnya yang renyah membuat siapa saja yang menikmatinya akan terus menikmatinya lagi dan lagi. Tak hanya rasa original saja, namun Opak Sari Rasa juga tersedia dalam berbagai aneka rasa seperti rasa keju, balado, asin, barbeque, lada hitam, dan kebab. Opak Sari Rasa dapat bertahan cukup lama  yaitu sekitar 3 minggu.

Share this:

Leave a comment