Situs Iklan Baris IklanLinimemuat...

Tips Penting dan Lengkap Untuk Kamu yang Memiliki Rencana Liburan ke Gili Trawangan

Berbicara mengenai keindahan Pulau Lombok memang tak akan ada habisnya, pasalnya di pulau tersebut terdapat gili – gili yang menyuguhkan keindahan alam yang sangat mempesona. Salah satu gili di Pulau Lombok yang sudah sangat terkenal keindahannya adalah Gili Trawangan. Pastinya kamu sudah tak asing lagi dengan gili yang satu ini. Saat ini, Gili Trawangan sudah menjelma menjadi salah satu destinasi wisata populer di Indonesia. Tak hanya terkenal di kalangan wisatawan lokal saja, namun juga sudah sangat populer di kalangan wisatawan mancanegara. Belakangan ini, banyak wisatawan yang memilih Gili Trawangan sebagai salah satu alternatif destinasi wisata untuk berlibur di bandingkan dengan Pulau Bali.

Gili Trawangan merupakan salah satu pulau terbesar dari ketiga gili yang terdapat di Kabupaten Lombok Utara, Pulau Lombok. Selain menawarkan keindahan alam yang sangat mempesona, di gili ini juga sudah terdapat aksebilitas yang cukup mudah. Meskipun di Pulau Lombok terdapat tiga gili yang menawarkan keindahan alam yang memukau, namun Gili Trawangan lah yang sering dikunjungi oleh wisatawan lokal hingga mancanegara dibandingkan dengan dua gili lainnya yaitu Gili Air dan Gili Meno. Di Gili Trawangan ini lah, kamu akan merasakan suasana liburan yang sangat menyenangkan dan pastinya menjadi pengalaman liburan yang tak akan terlupakan. Nah, untuk kamu yang memiliki rencana berlibur ke Gili Trawangan dalam waktu dekat ini. Berikut ada beberapa tips lengkap yang bisa kamu gunakan sebagai referensi sebelum melakukan perjalanan ke Gili Trawangan. Diantaranya adalah:

Transportasi

Terdapat berbagai macam transportasi yang bisa kamu pilih untuk menuju ke Gili Trawangan dan pilihan transportasi tersebut bisa disesuaikan dengan lokasi keberangkatan serta budget yang kamu miliki. Jika kamu ingin menggunakan transportasi dengan tarif termurah maka kamu bisa berangkat melalui Pelabuhan Bangsal. Menuju pelabuhan ini, kamu membutuhkan waktu sekitar 60 menit dengan menggunakan kendaraan bermotor dari Pantai Senggigi. Sesampainya di Pelabuhan Bangsal, kamu bisa melanjutkan perjalanan dengan menggunakan Kapal Feri yang melayani penyeberangan rutin menuju Gili Trawangan. Untuk tarif nya pun cukup terjangkau yaitu kamu cukup merogoh kocek sebesar Rp. 15.000/orang.

Atau mungkin jika kamu ingin menggunakan jalur cepat menuju Gili Trawangan maka kamu bisa melalui jalur langsung dari Pulau Bali tepatnya dari Pantai Amed dan Padang Bai. Untuk tarifnya memang agak sedikit lebih mahal yaitu mulai dari Rp. 350.000/orangnya. Sesampainya di Gili Trawangan, kamu bisa melanjutkan perjalanan dengan jalan kaki atau menyewa sepeda dengan tarif Rp. 20.000/hari karena tidak adanya kendaraan umum seperti sepeda motor atau yang lainnya.

• Tempat Menginap

Hal yang paling penting ketika merencanakan liburan panjang di suatu tempat adalah dimana kamu akan menginap. Namun di Gili Trawangan ini kamu tak perlu khawatir untuk mencari tempat menginap karena disana terdapat banyak sekali hotel yang bisa kamu pilih dan tentunya bisa disesuaikan dengan budget kamu. Berbagai hotel di sediakan di pulau yang satu ini mulai dari tarif Rp. 100 ribuan hingga Rp. 1 jutaan. Jika kamu bingung memilih hotelnya, kamu juga bisa booking hotel terlebih dahulu secara online melalui situs Traveloka. Selain memberikan kemudahan dalam memesan kamar, kamu juga bisa memperoleh penilaian layanan masing – masing hotel. Dengan begitu, kamu dapat memperoleh hotel dengan kualitas terbaik yang sesuai budget.

• Makanan

Untuk menu makanan, kamu bisa menemukan berbagai menu makanan yang bervariasi. Jika ingin menghabiskan waktu makan malam yang romantis bersama pasangan maka kamu bisa memilih restoran – restoran yang terdapat di tepi pantai. Sambil menikmati makan malam bersama pasangan, kamu juga bisa menikmati keindahan Gili Trawangan pada malam hari. Beberapa restoran yang bisa kamu pilih, diantaranya adalah:

1. Casa Vintage Store
Restoran tepi pantai ini menjadi tempat makan yang menarik dan berkesan santai. Lokasi kafe ini menyediakan pemandangan matahari terbenam yang mengagumkan. Menjelang malam hari, kamu juga bisa merasakan suasana api unggun yang dinyalakan setiap hari, sangat pas untuk menambah koleksi foto Instagram kamu.

2. Naty’s Restaurant
Satu lagi restoran di Gili Trawangan yang menyuguhkan pemandangan tepi pantai yang indah. Tidak hanya itu, Naty’s Restaurant juga menawarkan desain interior yang menarik dengan konsep area makan menyerupai sangkar burung yang sangat unik.

3. Pearl Beach Lounge
Pearl Beach Lounge menyajikan suasana yang tidak kalah menyenangkan. Restoran ini mengkombinasikan antara suasana tepi pantai dengan desain bangunan yang sepenuhnya dibuat dari bambu. Namun untuk kamu yang memiliki budget terbatas tak perlu khawatir karena kamu juga bisa menikmati berbagai sajian menu nikmat dengan harga yang cukup terjangkau.

Di pulau kecil ini, terdapat sejumlah kedai di sisi jalan yang menawarkan menu dengan harga murah meriah. Dengan mengeluarkan uang mulai dari Rp. 30.000 saja kamu sudah bisa menikmati berbagai menu makanan yang mengenyangkan.

• Pilihan Aktivitas

Berbagai aktivitas bisa kamu lakukan selama berlibur di Gili Trawangan. Diantaranya adalah:

1. Snorkeling
Untuk kamu yang memiliki hobi snorkeling maka kamu bisa melakukan aktivitas yang satu ini dengan menyewa alat snorkeling mulai dari Rp. 15.000. Dengan tarif segitu, kamu sudah bisa melihat keindahan alam bawah laut Gili Trawangan yang sangat mempesona.

2. Scuba Diving
Nah, di Gili Trawangan juga terdapat beberapa spot menarik untuk melakukan Scuba Diving. Dengan melakukan Scuba Diving, kamu bisa melihat berbagai macam ikan yang berwarna – warni, gurita, terumbu karang dan berbagai macam biota laut lainnya.

3. Bersantai di Tepi Pantai
Bagi kamu yang tak bisa berenang, kamu juga masih bisa melakukan hal – hal yang menyenangkan di tepi pantai misalnya jalan santai menyusuri keindahan Gili Trawangan apalagi di Gili Trawangan terdapat hamparan pasir putih yang menjadi tempat yang paling nyaman. Dan jangan lupa saat sore hari tiba untuk menyaksikan sunset dari tepi pantai.

4. Kayak
Di sebelah utara Gili Trawangan, kamu bisa menjumpai tempat penyewaan kayak. Biayanya tidak terlalu mahal, berkisar di angka Rp. 300.000/orang.

5. Island hHopping
Rasanya sayang sekali jika berkunjung ke Gili Trawangan tidak sekalian berkunjung ke dua gili lainnya yaitu Gili Air dan Gili Meno. Cukup mengeluarkan kocek sebesar Rp. 25.000 untuk membeli tiket maka kamu bisa berangkat dari satu pulau ke pulau lainnya.

Berlibur ke Gili Trawangan pastinya akan memberikan suasana yang tidak terlupakan. Tidak percaya? Coba deh, rencanakan liburan kamu ke obyek wisata yang satu ini.

Share this:

Leave a comment