Temukan Pesona Matahari Terbenam yang Unik di Bukit Langkisau

Ada sekian pemandangan alam yang menakjubkan untuk disaksikan, salah satunya ialah pemandangan matahari terbenam. Istilah kerennya ialah sunset yang biasanya dinikmati di tepi pantai atau di puncak gunung dan perbukitan. Menikmati keindahan matahari terbenam tentunya tidak bisa dilakukan di sembarang tempat terutama di lokasi yang datar, kecuali di tepi pantai. Menikmati secara total pemandangan alam yang cantik ini akan lebih terasa jika berada di lokasi yang tinggi.

Mencoba merasakan pengalaman menarik saat menikmati matahari terbenam dari tempat yang tinggi maka bisa mampir ke Bukit Langkisau. Bukit Langkisau merupakan salah satu daerah perbukitan yang sangat tersohor di kawasan Pesisir Selatan, Sumatra Barat. Apabila tengah menikmati liburan atau keperluan lain di Sumatra Barat maka bisa menyempatkan waktu singgah kemari. Lokasi perbukitan indah ini merupakan titik terbaik di Kabupaten Pesisir Selatan untuk menyaksikan matahari terbenam.

Matahari Terbenam Terbaik di Bukit Langkisau

Ketika singgah ke Kabupaten Pesisir Barisan maka dengan mudah Kita akan menyaksikan keindahan Bukit Barisan terbaik, yakni Bukit Langkisau. Jarak antara Bukit Langkisau dengan pusat kota di Pesisir Selatan cukup dekat, hanya perlu melakukan perjalanan 10 menit saja menggunakan kendaraan bermotor. Berdekatan dengan bukit indah ini wisatawan juga bisa menyambangi Pantai Carocok yang hanya perlu menempuh perjalanan lima menit saja dari Bukit Lengkisau.

Meskipun merupakan lokasi wisata berbentuk fisik perbukitan namun akses jalan menuju kemari dalam kondisi yang baik. Sepanjang jalan pengunjung tidak akan mendapatkan kendala sebab jalanan beraspal dari pusat kota sampai ke lokasi bukit ini. Kondisi jalan yang sudah rapi juga bisa dilalui oleh dua mobil sekaligus yang berlawanan arah. Sebagai obyek wisata alam tentunya akses jalan seperti ini sudah sangat memfasilitasi kunjungan yang dilakukan. Keunikan sepanjang perjalanan akan terasa sebab dipenuhi kelokan dan tanjakan dengan kemiringan 130 derajat.

Apabila berkunjung kemari bersama keluarga atau rombongan pastikan dahulu pengemudinya sudah berpengalaman di jalanan menanjak dan menikung. Mayoritas pengunjung Bukit Langkisau memang menggunakan sepeda motor karena lebih aman dan juga praktis. Masuk ke kawasan bukit ini juga tidak dipungut biaya masuk, hanya dikenai biaya parkir kendaraan yang dibawa. Bagi yang berkunjung membawa sepeda motor dikenai biaya parkir Rp 3.000 saja, sementara untuk kendaraan roda empat Rp 5.000 per mobil. Perjalanan menuju puncak bukit belum usai, sebab setelah melewati pintu masuk pengunjung perlu menaiki sekitar 50 anak tangga.

Memang untuk obyek wisata alam yang indah lebih membutuhkan banyak tenaga dan pengorbanan untuk menikmati suguhannya. Kelelahan menaiki puluhan anak tangga tidak membuat pengunjung rugi sebab sesampainya di puncak bukit ada hamparan pemandangan yang menarik. Berdiri di puncak bukit memberikan pemandangan beberapa pulau indah di sekitar Pulau Sumatra. Kita bisa melihat langsung Pulau Babi, Pulau Semangki, kemudian terdapat pemandangan kota Padang dari atas.

Salah satu pesona Bukit Langkisau memang dari matahari terbenamnya yang nampak membelah teluk Pesisir Selatan. Pesona yang diberikan ternyata tidak hanya pemandangan tersebut, namun juga pemandangan di sekitarnya. Ditambah lagi ada daya tarik berupa kegiatan paralayang yang bisa dinikmati dari puncak bukitnya yang indah. Kepada wisatawan yang menyukai kegiatan ekstrim di alam bisa mencoba sensasi olahraga paralayang menyusuri kaki bukit dan memandang dari sudut berbeda suguhan di sekitar bukit. Liburan seru akan semakin penuh warna dengan mampir ke Bukit Langkisau.

Share this:

One comment, add yours.

Amazing! Its really remarkable piece of writing, I have got much clear
idea regarding from this piece of writing.

One Trackback

  1. […] tepi pantai ini menjadi tempat makan yang menarik dan berkesan santai. Lokasi kafe ini menyediakan pemandangan matahari terbenam yang mengagumkan. Menjelang malam hari, kamu juga bisa merasakan suasana api unggun yang […]

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.