Lima Wisata di Bandung yang Indah dan Mempesona

Ada banyak alasan mengapa banyak wisatawan yang memilih Kota Bandung sebagai tujuan wisata saat akhir pekan atau hari libur tiba. Berbagai destinasi wisata bisa kamu temukan di Kota Kembang ini mulai dari wisata kuliner nya yang khas, wisata belanja, wisata hiburan, wisata budaya, hingga wisata alam nya yang mempesona. Dikelilingi oleh tiga pegunungan, sehingga Bandung terkenal akan udaranya yang sejuk serta destinasi wisata nya yang khas di dataran tinggi. Ditambah dengan kekayaan tradisi serta peninggalan masa lalu, tak salah rasanya kalau kota ini dijuluki Paris Van Java. Nah, berikut ada beberapa destinasi wisata alam di Kota Bandung yang bisa dijadikan sebagai tempat berlibur.

1. Taman Begonia di Bandung

Taman Begonia merupakan salah satu taman yang berisi bunga berwarna – warni. Lokasinya berada di Jalan Maribaya No. 120 A, Lembang, Bandung. Di taman ini kamu bisa menemukan berbagai jenis bunga seperti Bunga Celosia, Melampodium, Bunga Impatiens, Bunga Salvia, Bunga Geranium dan masih banyak yang lainnya. Namun ada salah satu bunga yang menjadi unggulan yaitu Bunga Balinea yang merupakan bunga yang berasal dari Bali dan memiliki warna yang sangat indah dan cantik. Beragam fasilitas pun dibangun di sini sehingga bisa mengakomodasikan semua aspek kenyamanan berwisata di tempat ini, seperti berbagai areal taman bunga yang menghampar indah, kebun – kebun yang ditanami oleh berbagai macam sayuran, dan salah satu fasilitas eksklusif di kawasan ini yaitu Cafe yang menyuguhkan berbagai menu makanan yang sayang untuk dilewatkan.

2. Curug Malela

Curug Malela memiliki ketinggian sekitar 60 – 70 meter dan lebar 50 m dengan hulu sungai berasal dari lereng utara Gunung Kendeng yang nantinya mengalir membentuk jaringan sungai Cidadap dan bermuara ke Cisokan. Curug yang berlokasi di Desa Cicadas, Kecamatan Rongga, Gunung Halu, Kabupaten Bandung Barat ini memiliki ke khas an tersendiri yang dimana memiliki air terjun yang terpisah saat jatuh dengan 5 jalur yang ada. Airnya sangat deras dan bila sedang beruntung kita dapat menyaksikan ratusan ekor monyet ekor panjang (macaca pasciscularis) sedang minum air di bawah Curug Malela

3. Gunung Batu

Apa yang kamu pikirkan dengan frasa nama Gunung Batu ini? Gunung Batu ini berlokasi di Desa Pagerwangi Kecamatan Lembang Kabupaten Bandung Barat. Ketika Anda mengunjungi lokasi ini, Anda akan menyaksikan fakta patahan Lembang yang didukung oleh penelitian seorang paleoseismolog asal United States Geological Survey bernama Brian Atwater. Menurutnya patahan lembang yang menganga sejauh 22 km ini jika bergerak akan menyebabkan gempa berkekuatan besar yaitu 6.7 scale richter. Ini berarti bahwa jajaran villa dan perumahan di sekitaran Lembang tersebut akan hancur saat gempa terjadi.

4. Kawah Putih Ciwidey

Rasanya sudah tak asing lagi ketika mendengar salah satu obyek wisata yang ada di kawasan Bandung Selatan ini yaitu Kawah Putih Ciwidey. Kawah Putih Ciwidey merupakan danau kawah dari Gunung Patuha dan memiliki keindahan alam yang sangat mempesona sehingga sering dijadikan sebagai spot untuk berfoto ria atau untuk pemotretan prewedding. Pemandangan yang ditawarkan begitu eksotis dengan warna air yang kebiru – biruan serta hamparan pasir putih yang sangat memukau. Tak heran jika banyak wisatawan lokal hingga wisatawan asing berkunjung ke lokasi ini. Beberapa fasilitas pun tersedia di kawasan tersebut mulai dari area parkir yang luas, mushola, transportasi transit, pusat informasi, warung makan di sekitar. Jika ingin bermalam di kawasan tersebut, tersedia juga pondokan dan cottage untuk pengingapan.

5. Pemandian Air Panas Cimanggu

Kolam air panas Cimanggu adalah salah satu surga wisata alam yang dimiliki oleh Bandung Selatan tepatnya di Ciwidey. Tempat wisata ini tak kalah tinggi dengan tempat – tempat wisata lainnya yang berada di Ciwidey. Tempat ini berada di ketinggian 1.100 mdpl yang pasti suasananya akan membuat kamu kedinginan. Namun tak perlu khawatir, meskipun berada di kawasan yang sangat dingin tapi kamu bisa menikmati pemandian air panas yang air nya bersumber langsung dari Gunung Patuha yang ada di daerah Ciwidey. Ada banyak keuntungan yang bisa kamu dapatkan ketika berendam di kolam air panas Cimanggu salah satunya yaitu mengobati penyakit kulit juga rheumatik untuk kamu yang mengidapnya. Jika kamu belum puas dengan sehari menikmati pemandian air panas di sini, kamu juga bisa menyewa cottage dengan beberapa type yang bisa disesuaikan dengan kantong kamu.

Share this:

One comment, add yours.

JOS Tour

makasih infonya, sangat menarik. ditunggu juga ya rekomendasi tempat wisata yang lainnya. kunjungi juga website http://paketwisatabantul.com/ 🙂

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.