Tips Memilih Hotel Ketika Berlibur di Kota Yogyakarta

Selain Bali, Kota Yogyakarta juga merupakan salah satu kota yang memiliki destinasi wisata yang cukup banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal hingga wisatawan mancanegara. Meningkatnya wisatawan yang berkunjung ke Jogja di musim liburan membuat para pengusaha hotel memanfaatkan kesempatan tersebut dengan membangun beberapa akomodasi penginapan di sekitar obyek wisata Jogja. Hingga bulan Maret 2016 yang lalu di Yogyakarta sudah tercatat lebih dari 1.000 hotel nonbintang dan 87 hotel berbintang. Nah, ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan jika ingin berlibur di Yogyakarta dan memilih akomodasi penginapan selama kamu berlibur disana. Berikut ada beberapa tips untuk memilih hotel di Jogja.

1. Lokasi yang strategis dekat dengan kawasan wisata
Ada baiknya jika kamu memilih hotel di sekitar kawasan lokasi wisata, tujuannya agar mempermudah dan meminimalisir budget transportasi. Jika sedang high season, mungkin kamu akan sulit menemukan hotel yang dekat dengan lokasi wisata karena sudah full booked. Sebaiknya kamu memilih hotel yang aksesnya cukup mudah, transportasi umum nya yang mudah di dapatkan, dan dekat dengan jalan raya.

2. Keamanan Hotel
Selain dekat dengan obyek wisata, keamanan hotel tersebut juga harus kamu perhatikan agar semua privasi kamu terjaga dengan aman. Room service yang siaga serta keamanan setiap kamar juga perlu diperhatikan.

3. Kebersihan dan design kamar yang senyaman rumah sendiri
Meskipun cenderung hal sepele, namun kebersihan kamar hotel menjadi hal penting bagi sebagian orang.
Penataan ruang dan luas kamar juga akan memengaruhi mood beristirahat selama liburan.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.