Pantai Tanjung Bira Terkenal karena Pasirnya yang Lembut dan Seputih Bedak Bayi

Tak hanya Bali saja yang menyuguhkan keindahan alam berupa pantainya namun masih ada pantai yang dimiliki Indonesia yang cantik nan eksotis yaitu Pantai Tanjung Bira yang terletak di Kecamatan Bonto Bahari, Kabupaten Bulukamba, Provinsi Sulawesi Selatan. Pantai ini memiliki jarak sekitar 153 km dari pusat Kota Makassar. Kawasan pantai ini tergolong cukup bersih dengan penataan yang sudah cukup baik. Berbeda dengan pantai pasir putih lainnya yang biasanya memiliki tekstur pasir sangat lembut seperti tepung. Air lautnya yang berwarna biru muda dan jernih dipadu dengan panorama sekitar yang menawan. Banyak wisatawan baik mancanegara maupun dalam negeri yang berkunjung ke pantai ini.

Pantai yang terletak di ujung selatan Pulau Sulawesi ini memiliki garis pantai membujur panjang yang membentang di sepanjang mata memandang. Ciri khas yang bisa kamu  temukan dari Pantai Tanjung Bira adalah pasir putihnya yang sangat lembut. Kawasan pantai ini terbilang sudah dikelola dengan cukup baik dan terbagi menjadi dua sisi pantai yakni sisi barat dan sisi timur. Namun kebanyakan wisatawan yang berkunjung ke pantai ini lebih menyukai menikmati sisi pantai bagian barat daripada bagian timur. Ada banyak hal yang bisa kamu lakukan di pantai tersebut seperti snorkeling salah satunya. Kamu bisa menikmati keindahan bawah laut Pantai Tanjung Bira dengan melakukan aktivitas snorkeling maupun diving. Jika tak bisa berenang, kamu bisa jalan – jalan di pinggir pantai atau duduk – duduk dengan menikmati es kelapa muda sambil melihat pemandangan alam sekitar.

Salah satu spot terbaik untuk melakukan snorkeling atau diving adalah di sekitar Pulau Liukang Loe yang merupakan sebuah pulau kecil yang terletak di seberang barat Pantai Tanjung Bira. Untuk menuju ke pulau tersebut, kamu bisa menyewa perahu yang sudah disediakan di sekitar Pantai Tanjung Bira. Obyek wisata Tanjung Bira dapat ditempuh dengan perjalanan darat dari Kota Makassar dengan waktu tempuh sekitar 4 hingga 5 jam. Selain memiliki nuansa pantai yang indah dan berpasir putih lembut, obyek wisata ini juga menjadi salah satu destinasi wisata favorit untuk para wisatawan. Selain itu juga akomodasi di sekitar pantai pun cukup lengkap mulai dari villa, bungalow, dan hotel dengan tarif hotel yang cukup terjangkau mulai dari Rp. 100.000 – Rp. 1.700.000/malam nya.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.