Tips dan Trik Untuk Kamu yang Ingin Berlibur ke Pulau Karimun Jawa

Untuk kamu yang ingin melakukan Karimun Jawa trip tanpa bantuan dari agen wisata dengan berbagai macam bentuk paket yang ditawarkannya kini bisa dilakukan dengan mudah. Hanya saja memang dibutuhkan beberapa bentuk tips serta trik yang tepat. Hal ini berguna untuk menghemat pengeluaran wisata kamu. Ingin tau apa saja tips serta trik tersebut? Simaklah penjelasannya di bagian bawah ini :

Hindari Musim Hujan

Melakukan wisata di Karimun Jawa, sebaiknya menghindari musim hujan yaitu bulan Januari hingga Februari. Karena jika mengunjungi pada musim hujan, maka ada kemungkinan kamu akan terjebak di lokasi tersebut dalam waktu yang cukup lama.

Penginapan Murah

Penginapan merupakan salah satu hal terpenting jika kamu merencanakan suatu liburan dalam jangka waktu yang cukup lama. Mencari penginapan dengan harga yang terjangkau bisa dijadikan sebagai salah satu alternatif untuk menghemat pengeluaran kamu selama berlibur. Tak ada salahnya jika mencari sebuah penginapan yang menyediakan tempat tidur lesehan. Biasanya penginapan dengan tipe seperti ini hanya menyediakan kasur lantai atau tikar saja untuk alas tidur kamu. Untuk tarifnya pun bisa menjadi jauh lebih murah jika dibandingkan dengan penginapan lainnya.

Kartu dan Board Game

Mengingat perjalanan menuju Pulau Karimun Jawa membutuhkan waktu yang cukup lama maka dari itu tak ada salahnya untuk menghindari jenuh dan bosan kamu membawa beberapa peralatan permainan. Tujuan nya untuk menghilangkan rasa bosan selama melakukan perjalanan wisata.

Kebutuhan Makanan

Harga makanan yang ada di Karimun Jawa terbilang mahal, yaitu sekitar Rp 15.000 hingga 20.000. Untuk menghemat pengeluaran maka tak ada salahnya jika kamu menikmati makanan yang telah disediakan oleh pemilik homestay dimana tempat kamu menginap jika itu disediakan.

Berkemah

Berkemah

Hal lain yang bisa kamu lakukan untuk menghemat pengeluaran kamu adalah dengan melakukan kegiatan berkemah. Namun jika ingin melakukan kegiatan yang satu ini, kamu butuh persiapan yang matang karena tentu saja peralatan dan barang – barang yang akan dibawa menjadi lebih banyak. Selain itu, hindari pula membuang sampah sembarangan, agar lingkungan alam tersebut tetap terjaga dengan baik.

Tempat atau lokasi wisata yang wajib untuk dikunjungi

Pulau Cilik

Melakukan perjalanan wisata tanpa bantuan paket memang membutuhkan perencanaan yang lebih rinci maka dari itu sebelum berkunjung ke Pulau Karimun Jawa tak ada salahnya jika mengetahui beberapa lokasi wisata yang terdapat di sana terlebih dahulu. Dengan begitu perjalanan wisata kamu pun akan lebih teratur dan bahkan tidak membuang banyak waktu secara percuma. Beberapa lokasi yang wajib dikunjungi kamu kunjungi selama di Pulau Karimun Jawa adalah Pulau Cilik dan Pulau Tengah. Kedua pulau tersebut sangat cocok untuk kamu yang memiliki hobi snorkeling, karena disana terdapat spot – spot snorkeling yang menyuguhkan keindahan bawah laut yang memukau. Nah, untuk kamu yang menyukai suasana sepi dan jauh dari keramaian maka bisa berkunjung ke Ujung Gelam yang menawarkan suasana damai dan sepi. Ada pula Keramba dari Menjangan Besar yang cukup menantang karena merupakan tempat dari penangkaran hiu.

Kegiatan Menjelajah

Jalan Menuju Desa Legon Lele

Menjelajah atau mengeksplore Pulau Karimun Jawa juga bisa kamu jadikan sebagai kegiatan selama berkunjung kesana. Kegiatan yang satu ini bisa kamu lakukan menggunakan sepeda dengan berkunjung ke Desa Legon Lele.

Mengikuti Kegiatan Unik

Ada salah satu kegiatan unik yang bisa kamu ikuti selama berlibur di Karimun Jawa yaitu kegiatan ngobor. Ngobor merupakan salah satu kegiatan untuk mencari kerang serta kepiting yang dilakukan pada saat keadaan air laut sedang surut. Kegiatan ini biasanya dilakukan dengan menggunakan bantuan pertromax. Kegiatan ini cukup menyenangkan untuk dilakukan karena terdapat banyak warga yang menemani kamu sehingga perjalanan wisata terasa menjadi lebih dekat.

Kegiatan Snorkeling

Snorkeling di Karimunjawa

Snorkeling merupakan salah satu kegiatan yang paling banyak diminati wisatawan ketika berkunjung ke pulau atau pantai. Namun untuk kamu yang melakukan kegiatan snorkeling, selalu berhati – hati dan tetap waspada dengan lingkungan sekitar karena tak jarang pengunjung yang tengah melakukan snorkeling bertemu dengan ular laut. Ular laut itu sendiri dikenal lebih berbahaya jika dibandingkan dengan jenis ular darat atau bahkan kobra sekali pun.

Demikianlah beberapa bentuk tips dan juga trik yang tepat untuk melakukan kegiatan wisata murah di Karimun Jawa trip yang dapat penulis jelaskan kali ini.

Share this:

Leave a comment