Tempat Wisata Kuliner di Jakarta yang Bisa Kamu Kunjungi di Malam Hari

Dibalik hiruk pikuk kota terbesar di Indonesia yang tak pernah lepas dari sorotan publik, Jakarta menyimpan sejuta pesona salah satunya adalah wisata kuliner yang bisa kamu temui di kota ini. Tempat makan enak tak selalu berhubungan dengan destinasi wisata tertentu. Nyatanya berikut ada beberapa tempat wisata kuliner di Jakarta yang bisa kamu kunjungi di malam hari. Diantaranya adalah:

1. Warteg Warmo

Menyebut warteg terkenal yang ada di Kota Jakarta, tak bisa melewatkan Warteg Warmo yang berada di Jalan Simpang Tebet Timur dan Tebet Raya, Jakarta Selatan. Letaknya yang strategis membuat warteg ini cukup terkenal di kalangan anak gaul Jakarta. Warteg yang sudah berdiri sejak tahun 1970 ini buka selama 24 jam setiap harinya. Tak hanya anak gaul Jakarta saja yang datang berkunjung, namun warteg ini pernah disinggahi oleh tokoh – tokoh ternama seperti Presiden Joko Widodo.

2. Nasi Goreng Kebun Sirih

Nasi Goreng Kebun Sirih sudah berdiri sejak tahun 1985 dan sudah cukup terkenal di kalangan masyarakat Jakarta. Meski nasi goreng ini dijual di pinggir jalan layaknya pedagang kaki lima untuk rasa nya tak perlu di ragukan lagi. Aroma rempah – rempah nasi goreng ini membuat aroma bau kambing hilang tetapi tidak merubah cita rasa dagingnya. Daging kambing dipotong dadu kemudian diaduk jadi satu dengan nasi memuat terasa kenyal di setiap santapan. Warung Nasi Goreng Kebun Sirih ini dibuka mulai pukul 5 sore hingga pukul 2 pagi dini hari. Warung Nasi Goreng Kebun Sirih ini juga memiliki cabang lainnya yang ada di kawasan Jakarta Selatan yaitu tepatnya di Bulungan, Bintaro 9 Walk dan Karang Tengah.

3. Ketan Susu Kemayoran

Warung Ketan Susu ini berada di Kemayoran tepatnya di Jalan Garuda Ujung 5, Kemayoran – Jakarta Pusat. Biasanya kita makan ketan yang cuma dicampur dengan kelapa parut namun di kedai ini ketan tersebut di hidangkan dengan penyajian yang berbeda karena di campur dengan susu kental manis. Satu porsi ketan susu dihargai sangat murah yaitu sebesar Rp. 3.500, dan harga tersebut sudah termasuk satu buah gorengan seperti tempe, tahu, atau pisang. Kedai yang buka setiap hari selama 24 jam ini selalu ramai dikunjungi oleh para pengunjung.

Share this:

Leave a comment