Bukit Maracah, Spot Wisata Baru di Kawasan Pantai Butuh

Gunungkidul kini makin identik dengan wisata alam. Sampai saat ini tercatat sedikitnya ada 69 tempat wisata yang ada di kabupaten pinggir pantai selatan ini. Apalagi jika saat ini sudah banyak bermunculan tempat wisata baru meliputi pantai, tebing, gua, dan bukit. Gunungkidul memiliki semua kekayaan alam yang dapat dimanfaatkan untuk dijadikan sebagai pilihan tempat berlibur ketika akhir pekan tiba. Seperti yang ada di Dusun Bedalo, Kelurahan Kerambilsawit, Kecamatan Saptosati, Gunung Kidul yaitu Bukit Maracah. Obyek wisata yang satu ini sebenarnya masih berada di dalam kawasan Pantai Butuh. Jadi jika kamu berkunjung ke kawasan ini maka kamu dapat mengunjungi dua tempat wisata sekaligus.

Bukit Maracah merupakan salah satu obyek wisata yang saat ini sedang dikembangkan. Konsep yang dibuat di Bukit Maracah ini sangat menarik karena berada di atas ketinggian. Selain itu di Bukit Maracah juga terdapat sebuah gardu pandang diatasnya jadi kamu bisa melihat keindahan alam Gunungkidul dan bentangan samudera biru yang terbentang di laut selatan. Tak hanya siang hari saja kamu bisa melihat keindahannya, namun jika malam hari tiba kamu bisa melihat keindahan malam hari berupa kerlip lampu dari perahu nelayan sehingga akan membuat kamu betah untuk berlama – lama.

Berbagai fasilitas yang disediakan di Bukit Maracah pun cukup lengkap mulai dari toilet, warung, serta area parkir yang cukup luas. Untuk harga tiket masuk kamu cukup mengeluarkan uang sebesar Rp. 5 ribu saja per motor nya, cukup murah dan terjangkau. Meskipun obyek wisata ini terbilang baru namun akses jalan menuju ke sana sudah cukup baik dan wisatawan yang berkunjung pun cukup banyak. Jika kamu ingin berkunjung ke Bukit Maracah di sarankan menggunakan kendaraan roda dua dengan melewati jalur Wonosari atau Panggang. Namun jika ingin lebih dekat, kamu bisa melewati jalur Panggang. Dari arah Panggang cukup jalan lurus terus ke arah Pantai Ngenden. Sesampainya di Pantai Ngenden kamu bisa bertanya ke warga sekitar dimana letak Bukit Maracah.

Share this:

Leave a comment