Lontong Sayur, Menu yang Pas Disantap Saat Sarapan Pagi

Biasanya kebanyakan orang sebelum memulai aktivitas diawali degan sarapan terlebih dahulu, tujuannya agar tubuh memiliki cadangan energi. Jika kamu berdomisili di Bandar Lampung, tentunya tahu beberapa tempat yang sangat cocok untuk berburu makanan di pagi hari yaitu seputaran Museum Lampung. Disana kamu dapat menemukan banyak penjual yang menjajakan dagangannya mulai dari lontong sayur, nasi uduk, bubur ayam hingga aneka lauk dan gorengan sebagai pelengkapnya yang sangat cocok dijadikan sebagai menu sarapan kamu sebelum memulai aktivitas.

Menu lontong sayur yang berada di dekat gerbang pintu masuk Museum Lampung bisa kamu cicipi. Menu ini memang terlihat cukup sederhana yaitu beberapa potongan lontong yang ditambah dengan kuah sayur lodeh yang diberi bumbu rempah sehingga menghasilkan cita rasa yang sangat khas. Sayur lodeh tersebut terdiri dari buncis, labu serta wortel yang diiris – iris dengan ukuran tertentu. Agar lebih nikmat, kamu juga bisa menambah dengan satu buah telur bulat dan gorengan, lalu diberi taburan bawang goreng dan kerupuk agar tampilannya menggugah selera makan kamu.

Lontong sayur ini bisa dijadikan sebagai pilihan menu sarapan kamu karena rasanya sangat nendang di mulut. Tekstur lontong yang amat lembut seketika berpadu dengan bumbu sayur lodeh yang meresap hingga ke dalamnya. Apalagi ditambah dengan lauknya yang beragam menjadikan hidangan ini semakin nikmat saja untuk disantap di pagi hari. Untuk seporsi lontong sayur tersebut, kamu cukup merogoh kocek sebesar Rp. 8 ribu saja. Harga yang terbilang tidak terlalu mahal namun dapat mengenyangkan perut kamu di pagi hari.

Share this:

Leave a comment