Potensi Wisata Alam yang Bagus dan Wajib Untuk Dikunjungi Ketika Hari Libur Tiba di Kota Bekasi

Sebagian warga Jakarta dan sekitarnya mungkin belum banyak yang tahu jika Kota Bekasi memiliki potensi wisata alam yang bagus dan wajib untuk dikunjungi ketika hari libur tiba. Salah satu destinasi wisata ala yang ada di Kota Bekasi adalah Pantai Muara Beting. Mungkin sebagian dari kalian akan bingung, kok ada pantai di Bekasi? Tapi nyatanya ini memang ada, letaknya berada di pinggiran Bekasi tepatnya di Desa Pantai Bahagia, Kecamatan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi.

Lokasinya sekitar 48 km dari pusat Kota Bekasi. Untuk menuju ke lokasi tersebut, kamu bisa menggunakan kendaraan pribadi dengan waktu tempuh selama 2 jam perjalanan. Keindahan yang disuguhkan oleh pantai ini tak kalah menariknya dengan pantai – pantai lain yang ada di Jakarta dan sekitarnya. Pantai Muara Beting memiliki keindahan yang sangat mempesona, hal itu terlihat dari pasir putih yang berwarna agak kecokelatan serta ditambah dengan pemandangan laut khas Bekasi yang akan kamu temui di kawasan tersebut. Pantai ini belum banyak orang yang mengetahuinya sehingga belum banyak dijamah oleh para wisatawan. Namun saat ini Pantai Muara Beting dalam pengembangan obyek wisata yang nantinya akan menjadi tujuan wisata utama di Kota Bekasi.

Tak hanya keindahan pantai saja yang dapat kamu lihat di sini, namun juga ada keindahan alam lainnya yaitu Hutan Bakau yang memiliki luas sekitar 70 hektar. Jika ingin berkunjung kesana, waktu yang tepat adalah pada bulan September hingga bulan Februari pasalnya disana kamu akan melihat pemandangan yang sangat luar biasa dan jarang kamu temukan di pantai lainnya. Pemandangan yang sangat luar biasa itu berupa burung – burung yang berimigrasi dari Laut China Selatan dan Samudera Pasifik. Tak hanya burung – burung saja namun kamu juga akan melihat Lutung Hitam yang ada di Hutan Bakau tersebut.

Share this:

Leave a comment