Pulau Kapoposang Memiliki 14 Spot Diving yang Terbagi Menjadi Dua Kedalaman Utama

Berbicara soal pulau di Provinsi Sulawesi Selatan memang tak akan ada habisnya karena disana terdapat pulau – pulau yang indah dan eksotis untuk dijadikan sebagai spot diving dan snorkeling karena memiliki keindahan bawah laut dengan terumbu karangnya yang sangat indah dan wajib dikunjungi ketika kamu berkunjung ke Provinsi Sulawesi Selatan. Sulawesi Selatan memiliki spot wisata bahari yang membentang di kawasan Selat Makassar salah satu diantaranya adalah gugusan Kepulauan Spermonde atau biasa disebut oleh masyarakat sekitar yaitu sebagai pulau – pulau Sangkaran.

Pulau Kapoposang merupakan salah satu obyek wisata bahari yang masuk ke dalam gugusan Spermonde dan merupakan sebuah pulau yang sudah cukup terkenal di Kabupaten Pangkep atau sekitar 68 kilometer dari Kota Makassar. Jika kamu ingin berkunjung ke pulau ini, maka kamu bisa menempuhnya dengan menggunakan kapal nelayan atau kapal yang sudah di sediakan Resort di Dermaga Paotere atau Dermaga Kayu Bangkoa dan Dermaga Lae – Lae. Untuk waktu tempuh yang dibutuhkan menuju Pulau Kapoposang yaitu sekitar 6 hingga 9 jam, tergantung penggunaan jenis kapalnya. Namun perjalanan jauh dan melelahkan tersebut akan terbayarkan dengan keindahan alam yang sangat mempesona dan memilik 14 spot diving.

Selain disuguhkan dengan keindahan alam yang sangat mempesona, wisatawan yang datang ke pulau tersebut dapat melakukan berbagai aktivitas seperti diving, snorkeling, dan memancing. Lokasi memancing di sekitar Pulau Kapoposang adalah salah satu yang terbaik di Indonesia. Untuk kamu yang menyukai kegiatan diving atau snorkeling, disana terdapat 14 spot diving yang terbagi menjadi dua kedalaman utama dengan tebing yang sangat menakjubkan. Misalnya spot Ian Poin, Akuarium Poin, dan Januar Poin yang memiliki kedalaman dari 4 hingga 20 meter. Sedangkan spot Shark Point, Killing Feald, Nakano Point, dan Turtle Poin I dan II, Tanjung I dan II berada di kedalaman  40 meter. Jika kamu diving di spot Shark Point maka kamu akan merasakan menyelam bersama hiu jika beruntung. Jenis hiu yang berada di spot Shark Point adalah hiu cucut dan hiu karang. Selain spot diving, di Pulau Kapoposang juga terdapat penangkaran penyu dan juga resort bagi wisatawan.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.