Rasa Gurih Santan dan Lezatnya Daging yang Tercampur di Soto Santan Bogor Sangat Nikmat Saat Pertama Kali Mencobanya

Saat berkunjung ke Kota Bogor jangan heran jika intesitas hujan di kota tersebut cukup tinggi, udara pun seketika menjadi dingin selepas hujan. Selain itu juga Bogor memiliki berbagai kuliner khas berkuah panas seperti salah satunya adalah Soto. Rasanya sudah tak asing lagi dengan menu yang satu ini, karena bisa dikatakan kuliner ini sudah sangat umum dan sudah menyebar seantero nusantara. Di setiap kota kamu bisa menemukan menu yang satu ini dengan ciri khas masing – masing dari kota tersebut seperti salah satunya Kota Bogor. Salah satu soto yang cukup terkenal di Kota Bogor adalah Soto Santan Bogor. Hidangan ini sangat laris diburu oleh wisatawan yang sedang berkunjung ke Bogor.

Soto Bogor biasanya bersantan dan berkuah kuning dan disajikan dengan potongan daging sapi, paru, babat, usus atau iso, dan lain – lain. Soto santan ini bisa dijadikan sebagai pilihan menu untuk menikmati santap siang di akhir pekan kali ini. Harganya yang cukup terjangkau yaitu Rp. 17 ribu membuat soto ini selalu diburu oleh para wisatawan. Untuk harga tersebut sudah berikut dengan satu porsi nasi putih hangat. Tampilan saat penyajiannya pun tak jauh berbeda dengan menu soto santan lainnya yang dijajakan di tempat – tempat lain. Satu mangkoknya berisi daging sapi cincang serta potongan tomat dan kerupuk. Kemudian, campuran daging itu disiram dengan air kuah santan yang kental.

Rasa gurih santan dan lezatnya daging yang tercampur dengan bumbu sangat nikmat ketika pertama kali mencobanya. Sementara itu, tekstur daging yang disajikan dalam mangkuk tersebut terasa begitu lembut dan empuk. Menu ini dapat diperoleh di rumah makan soto yang berlokasi di Jalan Raya Cikaret, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor.

Share this:

Leave a comment