Mencicipi Lezat dan Nikmatnya Soto Sapi di Warung Soto Pak Ketut, Bali

Saat ini dunia kuliner tanah air memang sangat ramai, hal ini semakin banyak saja orang yang ingin mencoba inovasi makanan – makanan baru yang tentu saja bisa membuat lidah kamu kamu bergoyang. Akan tetapi hingga saat ini masih banyak orang yang suka dengan makanan atau masakan yang sudah lama diminati seperti salah satunya adalah kuliner soto. Soto merupakan salah satu kuliner khas Indonesia yang hingga saat ini menjadi salah satu kuliner primadona yang sangat diminati oleh masyarakat. Jika membicarakan kuliner yang satu ini, sampai kapan pun tak akan ada habisnya. Sama hal nya dengan kuliner lainnya, soto juga memiliki bermacam – macam varian rasa yang bisa untuk kamu nikmati mulai dari soto bening, soto ayam bening, soto santan, soto ayam kuning, soto sapi, dan lain sebagainya.

Jika saat ini kamu sedang berkunjung ke Bali maka tak ada salahnya untuk mampir ke salah satu kedai soto yang sudah cukup terkenal di kawasan tersebut namanya Warung Soto Pak Ketut. Lokasinya berada di Jalan Letda Made Putra No. 77 sebelah Tiara Dewata. Untuk menemukan warung soto ini tidak terlalu sulit karena terdapat papan nama berukuran besar yang dipasang di depan warung soto tersebut. Warung soto ini sebelumnya berada di Jalan Letda Made Putra yang tak jauh lokasinya dari tempat yang sekarang. Untuk saat ini, Warung Soto Pak Ketut menempati lokasi yang sedikit lebih luas dan area parkirnya pun lebih mudah di bandingkan dengan lokasi yang sebelumnya.

Sesuai dengan namanya, menu andalan dari warung soto ini adalah Soto Sapi yang memiliki keunikan tersendiri dari soto sapi lainnya. Dalam seporsi soto sapi berisi potongan daging sapi, bakso dan potongan sayur lobak yang disiram dengan kuah. Diberi taburan seledri dan bawang goreng, disajikan dengan sepiring nasi putih. Kuahnya yang bening ditambah dengan perasan jeruk nipis, sedikit sambal dan kecap, membuat soto ini lebih segar dan mantap saat disantap. Di meja makan pun tertata rapi sate telur puyuh di dalam sebuah piring dan kerupuk ikan yang bisa dijadikan sebagai tambahan untuk dinikmati bersama dengan soto.

Mengenai harga kamu tak perlu khawatir, karena untuk menikmati lezat dan gurihnya satu porsi soto sapi ini kamu cukup merogoh kocek sebesar Rp. 11.000 lengkap dengan bakso. Namun jika kamu tidak menggunakan bakso sebagai tambahan, maka kamu cukup merogoh kocek sebesar Rp. 9.000/porsinya. Sedangkan minuman yang tersedia ada beraneka macam minuman botol, baik yang dingin maupun biasa. Warung ini juga sedikit aneh, setiap harinya dibuka dua kali. Kalau pagi mulai jam setengah 8 pagi sampai jam 2 siang, sedangkan untuk malamnya mulai jam 4 sore sampai jam 12 malam. Untuk jam malamnya tersedia menu tambahan spesial chinesse food, ada nasi goreng ayam, mie goreng ayam dan bihun goreng ayam.

Share this:

Leave a comment