Lembang dengan Berbagai Kuliner Khas nya yang Bisa Dijadikan Sebagai Oleh – Oleh

Tak lengkap jika kamu liburan ke Bandung tanpa oleh – oleh khas Bandung berupa cinderamata yang unik atau kuliner yang mantap di lidah dan bikin ketagihan. Kota Bandung memang sangat dikenal dengan potensi wisata nya yang beraneka macam. Berbagai destinasi wisata bisa kamu temukan ketika berkunjung ke Bandung mulai dari wisata belanja, wisata hiburan, wisata alam, wisata edukasi, dan lain sebagainya. Tak hanya itu saja, kota yang mendapat julukan Paris Van Java ini juga kaya dengan aneka kuliner khas yang bisa kamu cicipi atau di bawa pulang sebagai buah tangan untuk keluarga dirumah. Ada banyak sekali oleh – oleh khas Bandung Berikut ada beberapa oleh – oleh khas Bandung yang bisa kamu bawa pulang. Diantaranya adalah:

1. Tahu Lembang

Salah satu kuliner Bandung yang terkenal adalah Tahu Lembang atau Tahu Susu Lembang. Udara yang sejuk di Lembang sangat cocok untuk menemani kamu yang ingin berburu kuliner tahu yang satu ini. Tahu Lembang ini memiliki keunikan tersendiri sehingga sangat berbeda dengan tahu – tahu pada umumnya. Jika tahu biasa menggunakan kedelai dan bahan lainnya sebagai bahan dasarnya, namun lainnya hal nya dengan tahu yang satu ini yaitu menggunakan kedelai dan susu sapi agar menghasilkan rasa yang gurih. Selain itu, tahu ini juga tidak menggunakan bahan pengawet sehingga aman dan sehat untuk dikonsumsi. Selain Tahu Sus Lembang ada juga Tahu Tauhid yang sudah cukup terkenal sebagai pusat oleh – oleh khas Lembang.

2. Ketan Bakar dan Colenak

Di tengah dinginnya udara Lembang, ketan bakar menjadi teman yang pas pendamping secangkir kopi panas. Ketan yang baru saja dibakar tentunya memiliki tekstur yang agak keras di bagian luarnya. Namun bagian dalamnya begitu lembut dan lengket. Benar-benar terasa legit dan mengenyangkan. Dalam satu piring kecil ketan bakar ini disajikan dengan dua macam bumbu, yaitu bumbu kacang dan serundeng. Bumbu kacangnya mirip bumbu siomay, namun lebih kental. Serundengnya terasa manis dan sangat nikmat saat disantap bersama ketan bakar. Selain ketan bakar, ada juga menu lainnya yang bisa dinikmati yaitu colenak, pisang bakar hingga berbagai minuman tradisional seperti bandrek dan sekoteng.

3. Yoghurt & Es Mambo

Meskipun ini jajanan jadul, tapi masik cukup enak buat dinikmati apalagi di tengah segarnya udara Lembang. Bisa dibawa pulang karena dikemas dalam cup dan plastik sehingga kalau agak lumer bisa dimasukkan lagi ke dalam kulkas untuk dibekukan. Baca review lengkap kami tentang Yoghurt & Es Mambo Lembang di sini.Es Mambo Kusuka Lembang

4. Serba Susu

Serba Susu Lembang menawarkan berbagai panganan dan minuman yang semuanya di olah dari susu sapi segar yang dihasilkan oleh petani asli Lembang. Untuk kamu yang suka dengan susu maka tempat ini sangat cocok dijadikan sebagai pilihan untuk mencari oleh – oleh khas Lembang. Di Serba Susu Lembang, kamu dapat membeli berbagai produk olahan seperti yoghurt, susu serba rasa, kerupuk susu rempeyek susu, dan yang menjadi favorit adalah dodol susu dan klapetart.

6. Rumah Anggrek Rizal Maribaya

Rumah Anggrek Rizal Maribaya Lembang adalah salah stau lokasi wisata yang wajib untuk kamu kunjungi, terlebih lagi apabila jika kamu pecinta fanatik jenis bunga Kaktus dan bunga Anggrek. Lokasinya berada di Jalan Maribaya Km 2,4 Kecamatan Lembang – Bandung atau tepatnya di kaki Gunung Burangrang. Rumah Anggrek Rizal ini menyediakan berbagai tanaman bunga hias yang sangat indah dan populer namanya seperti kaktus, anggrek, sukulen, dan tanaman hias lainnya.

7. New So-Phia

Toko oleh – oleh yang sebenarnya produk utamanya adalah pia, tapi di sini juga berbagai cemilan sampai kerajinan tangan. Baca review lengkap kami tentang New So-Phia di sini. Pia Khas Di New So Phia
Nah, sekarang udah ga bingung lagi kan mau beli oleh-oleh apa saat main-main ke Lembang 😉

Share this:

Leave a comment