Mau Wisata Kuliner Bakso yang Enak dan Lezat? Ke Malang Aja Yuk!

Siapa sih yang tidak kenal dengan kuliner yang satu ini? Bakso merupakan salah satu kuliner khas Indonesia yang berbahan dasar daging sapi dan banyak kamu temui di seluruh Indonesia. Namun setiap daerah memiliki keunikan dan citarasa masing - masing. Salah satu kota di Indonesia yang sudah sangat terkenal dengan kuliner bakso nya adalah Malang. Kota yang mendapat julukan Kota Apel ini memiliki suhu udara yang cukup dingin. Jadi, rasanya tak lengkap jika berkunjung ke Kota Malang tidak mencicipi kuliner yang satu ini. Di Malang terdapat beberapa variasi bakso yang bisa kamu nikmati.

Tak hanya sebatas bakso komplit dengan pangsit goreng dan mie saja, namun jenis - jenis bakso yang lebih inovatif saat ini sudah mulai menjamur di Kota Malang mulai dari Bakso Bakar, Bakso Mercon, Bakso Rambutan, dan lain sebagainya. Tetapi bakso standar yang sudah melegenda pun tetap dicari para pecinta kuliner. Di Kota Malang kamu bisa menemukan bakso dimana - mana mulai dari kaki lima hingga di dalam pusat perbelanjaan (Mall).  Nah, berikut sekedar referensi jika ingin menikmati kuliner bakso di Kota Malang. Diantaranya adalah:

1. Bakso Malang President

Bakso Malang President sudah sangat terkenal namanya di kalangan masyarakat Malang dan sekitarnya karena kelezatan baksonya dan keunikan lokasinya yang berada di pinggiran rel kereta api. Berdasarkan informasi jika Bakso President ini didirikan sejak tahun 1977 oleh Abah Sugito. Pada awalnya Abah Sugito berjualan bakso dengan dipikul dan berkeliling selama kurang lebih lima tahun. Kemudian pada tahun 1982, dengan modal seadanya, Abah Sugito membangun warung bakso sederhana tepat dibelakang Bioskop President Malang. Walaupun pada tahun 1990 gedung bioskop sudah beralih fungsi menjadi pusat perbelanjaan, bakso Abah Sugito tetap dikenal sebagai Bakso President.

Bakso yang ditawarkan Bakso President pun cukup beragam mulai dari Bakso Biasa, Bakso Urat, Bakso Telor, Bakso Bakar, Bakso Goreng, Bakso Udang dan lain sebagainya. Kedai Bakso Malang President menyediakan dua tempat untuk makan yaitu di dalam ruangan atau di tepi rel. Tak hanya bakso saja, kamu juga bisa membeli aneka camilan Keripik Bakso Spesial yang rasnaya enak dan gurih. Untuk harga sebungkus keripik bakso tersbeut di banderol dengan harga Rp. 15 ribu dan seporsi bakso mulai dari Rp. 8 ribu. Untuk alamatnya, kamu bisa berkunjung ke Jalan Sunandar Priyo Sudarmo No. 55, Malang, Jawa Tmur. Buka mulai pukul 10 pagi hingga pukul 10 malam WIB.

2. Bakso Kota Cak Man

Selain Bakso Malang President, ada juga Bakso Kota Cak Man yang dalam beberapa kurun waktu belakangan ini terkenal dan sudah tercatat dalam Museum Rekor Indonesia (MURI). Di Malang sendiri, Bakso Kota Cak Man sudah memiliki 11 outlet dan hal ini membuktikan bahwa citarasa Bakso Kota Cak Man sangat digemari oleh masyarakat. Tak hanya itu saja, namun beberapa pemilik modal yang telah membeli hak waralaba Bakso Kota Cak Man dan kemudian membuka cabang di daerah nya masing - masing. Sejak saat itu pula dalam kurun waktu tiga tahun, Bakso Kota Cak Man sudah dibuka di Kota Jakarta, Makassar, Surabaya, Batam, Kediri, dan lan sebagainya.

Jika kamu ingin mencicipi kuliner bakso di kedai Bakso Kota Cak Man maka kamu bisa berkunjung ke Jalan WR. Supratman C1 Kav. 13 - 14. Tentu, meski sudah banyak dibuka cabang Bakso Kota Cak Man di berbagai daerah, tak akan ada salahnya untuk bisa mencicipi bakso ini langsung dari asal dimana Bakso Kota Cak Man mulai dikenal. Di sini, kamu akan dimanjakan dengan cita rasa asli Bakso Kota Cak Man yang dibuat dengan daging sapi segar dan dibumbui bahan - bahan khas Kota Malang yang menjadikannya empuk nan gurih. Tak ketinggalan pula, kamu juga bisa memesan berbagai varian menu minuman dingin atau hangat setelah menikmati kelezatan Bakso Kota Cak Man di sini. Untuk harga nya pun sangat terjangkau yaitu kamu cukup merogoh kocek mulai dari Rp. 12 ribu maka kamu sudah dapat menikmati kelezatan satu porsi Bakso Kota Cak Man.

3. Bakso Damas

Bakso Damas merupakan bakso yang cukup terkenal di Malang dan sudah ada sejak tahun 1993. Lokasinya berada di Jalan Utama Kota Malang tepatnya di Jalan Soekarno Hatta atau bisa berkunjung ke Jalan MT Haryono 11 Dinoyo. Nama dari kedai bakso ini diambil dari sang pemiliknya yang bernama Aryo Damas. Di kedai bakso ini tersedia menu bakso urat yang dimana per porsinya di banderol mulai dari Rp. 10.500. Jika kamu memesan satu porsi bakso di kedai Bakso Damas maka akan disuguhkan dengan seporsi bakso yang berbeda karena kamu bisa memilih nya sesuai selera seperti mie, tahu, bakso goreng, jeroan usus jeroan paru, sate kikil, sate telur puyuh dan juga bakso daging.

4. Bakso Cak Kar

Bakso Cak Kar sangat dikenal dengan bakso merconnya. Bakso mercon merupakan bakso yang diisi dengan perpaduan cincangan cabai, jamur, dan lain - lain. Dinamakan mercon karena saat kamu menggigit bakso ini, cabai nya di jamin langsung meledak bagaikan mercon yang membuat lidah terbakar karena saking pedasnya. Jadi, jika kamu sangat suka pedas dianjurkan untuk datang ke kedai Bakso Cak Kar ini. Tak hanya bakso mercon saja yang dapat kamu pesan, namun ada juga varian bakso lainnya yang patut untuk kamu coba seperti Bakso Keju, Bakso Otak Sapi, Bakso Jamur, Bakso Jumbo, dan lain sebagainya. Citarasa aneka varian bakso tersebut sangat lezat dan harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau.

Lokasi Bakso Cak Kar ini sangat mudah ditemukan kok. Yakni ada di Jalan Kertanegara, Kelurahan Candirenggo, Singosari, Kabupaten Malang. Atau lebih mudahnya, Ngalamers yang mau ke sini, coba cari tempatya di sebelah barat Candi Singosari. Sekitar 100 meter dari sana, akan terlihat plang bertuliskan Bakso Cak Kar. Dan poisinya persis di selatan Arca Dwarapala yang besar.

5. Bakso Bakar Pahlawan Trip

Jika kamu bosan dengan menu bakso yang itu - itu aja, cobalah mencicipi Bakso Bakar Pahlawan Trip. Meski namanya bakso bakar, di sini kamu juga bisa menikmati bakso campur khas Malang. Selain baksonya yang enak, mie pangsitnya juga juara, loh. Wah, dinginnya kota Malang tentunya bisa kamu usir dengan makanan berkuah ini loh. Alamat: Jl. Pahlawan Trip, Malang, Jawa Timur Harga: Mulai dari Rp 12.500,- per porsi bakso bakar Jam Buka: Pukul 10.00 - 22.00 WIB

Tanggapan Kamu

Berbagi Itu Indah:

Baca juga tulisan berikut:

Empat Menu Kuliner Lezat yang Wajib Kamu Nikmati Ketika Berkunjung ke Malang

Selain menyuguhkan keindahan alam nya yang mempesona, di Malang juga bisa kamu temukan berbagai kuliner yang bisa kamu cicipi saat berlibur ke Kota Malang. Seperti kuliner pada umumnya, di Malang juga terdapat beraneka ragam sajian kuliner unik yang jarang kamu jumpai di daerah - daerah lainnya di Indonesia. Secara tidak langsung, pesona wisata kuliner sudah menjadi bagian penting dari identitas suatu daerah terutama dalam mempromosikan sektor pariwisatanya. Berbagai aneka macam kuliner bisa kamu jumpai di Kota Malang mulai dari menu - menu tradisional hingga berbagai macam kuliner yang sudah di modifikasi sehingga menghasilkan keunikan tersendiri. Seperti halnya di cafe - cafe yang menyajikan berbagai menu yang unik. Nah, jika berkunjung ke Malang jangan lupa untuk ...

Lima Lokasi Wisata Kuliner di Malang yang Tak Boleh Dilewatkan

Membahas wisata kuliner di Malang tetap menarik meski tak akan ada habisnya. Selain Kota Bandung, Malang juga bisa dijadikan sebagai salah satu tujuan wisata kuliner kamu kali ini. Di kota tersebut, kamu bisa menemukan berbagai macam kuliner dengan keanekaragaman menu khasnya. Mungkin saat pertama kali mendengar Kota Malang, terlintas di pikiran kamu dengan kuliner khas nya berupa Bakso Malang. Namun tahukah kamu jika tak hanya kuliner bakso saja yang bisa kamu temukan ketika sedang berkunjung ke Malang. Mau tahu apa saja? Berikut ada beberapa kuliner yang bisa kamu cicipi ketika sedang berkunjung ke Malang. Diantaranya adalah: 1. Bakso Malang President Kuliner yang satu ini rasanya sudah tak asing lagi di telinga masyarakat pada umumnya. Pasalnya tidak hanya di Malang saja ...

Ayo Maen Ke Malang

Siapa mau liburan seru di Malang pake paket wisata malang yang dijamin terpercaya dan murah? Sebenernya sih murah nggaknya itu relatif sih ya. Tergantung temen – temen mau pakai akomodasi kelas wahid atau kelas umum, mau makan kelas hotel atau kelas asik pedagang di sana, dan pertimbangan – pertimbangan lainnya. Sekilas Info Buat temen – temen yang tinggal di sekitar dalam pulau Jawa, untuk pilihan terbaik buat wisata ke Malang itu paket wisata 3 hari 2 malamnya. Nggak terlalu lama dan nggak terlalu cepet juga. Karena memang temen – temen berangkat dengan akomodasi jalur darat semuanya. Temen – temen bisa googling buat cari tur agen dengan perincian itinerary yang sesuai dengan keinginan temen – temen dan jangan lupa buat budgeting nya diitung ...

Inilah Top 5 Wisata Kuliner Malang Wajib Coba

Top 5 wisata kuliner Malang ini sekiranya wajib Anda masukkan dalam itinerary ke kota Malang. Pasalnya sejumlah tempat kuliner wajib coba ini memiliki menu khas dengan cita rasa nikmat, lain dari yang lain. Berencana liburan ke Malang? Pastikan Anda mampir ke sejumlah tempat kuliner berikut ini: Soto Geprak Mbah Djo Sekilas pandang tempat kuliner ini terlihat tidak berbeda dari sejumlah tempat makan lainnya. Meja panjang dan kursi ditata berderet. Akan tetapi setiap menu yang disuguhkan di tempat kuliner yang berlokasi di Jalan Letjen S. Parman ini berani diadu dengan makanan mahal di restoran mewah. Terlebih untuk menu sotonya. Soto menjadi salah satu hidangan yang direkomendasikan. Meskipun demikian Anda juga bisa memensan menu lezat lainnya seprti ayam, bebek ...

Berbagai Kuliner Lezat yang Bisa Kamu Nikmati dari Berbagai Negara

Selain wisata alam, wisata belanja, dan wisata budaya atau sejarah ada juga salah satu wisata yang tak boleh dilewatkan yaitu wisata kuliner. Tak lengkap rasanya jika kamu berkunjung ke suatu tempat tanpa berwisata kuliner. Salah satu tempat yang paling banyak dikunjungi adalah food street. Disana terdapat banyak pedagang yang menggelar jualannya di sepanjang jalan. Dari sekian banyak makanan yang ditawarkan tentunya kamu akan bingung memilih makanan yang akan kamu nikmati. Nah, berikut ada beberapa makanan lezat yang bisa dijadikan sebagai rekomendasi kamu ketika sedang berkunjung ke negara tersebut. Diantaranya adalah: 1. Korea Di korea terdapat street food  yang sangat cocok untuk kamu yang memiliki hobi makan tepatnya di Korea Selatan. Di daerah tersebut terdapat salah ...

Sudah Punya Rencana Liburan Akhir Tahun Dimana? Ke Pantai Lenggoksono Malang Aja Yuk!

Sudahkah kamu merencanakan liburan akhir tahun kali ini? Ya, akhir tahun tinggal menghitung hari saja dan masyarakat sudah mulai berburu tiket liburan untuk menikmati libur panjang Natal dan Tahun Baru. Mulai dari berburu tiket pesawat murah, booking hotel, dan lain sebagainya. Namun sebelum membeli tiket maupun booking hotel, tentunya kamu harus menentukan lebih dahulu destinasi liburan yang akan kamu tuju. Nah, untuk kamu yang sedang bingung menentukan tujuan liburan akhir tahun kali ini maka tak ada salahnya jika berkunjung ke Malang. Disana terdapat destinasi wisata alam berupa pantai yang tak kalah indahnya dengan pantai - pantai yang ada di Pulau Bali.  Pantai Malang memang sangat menawan, bahkan banyak pantai - pantai di Malang yang belum tereksplore keindahannya seperti ...

Enam Lokasi Wisata Kuliner Bandung Dengan Menawarkan Suasana yang Romantis

Masih bingung menentukan tempat untuk mengisi liburan akhir pekan kali ini? Jalan - jalan ke Bandung Yuk! Bandung sangat terkenal dengan berbagai destinasi wisata nya mulai dari destinasi wisata alam, belanja, kuliner dan lain sebagainya. Namun siapa sangka ternyata wisata kuliner Bandung memiliki cita rasa yang lezat dan unik sehingga banyak wisatawan yang datang berkunjung ke Bandung saat akhir pekan tiba atau hari libur. Lokasinya yang terjangkau dan akses nya yang tidak terlalu sulit menjadi salah satu alasan warga Jakarta ingin berlibur ke Bumi Sangkuriang. Saking banyaknya tempat wisata kuliner di Bandung, maka tak ada salahnya sebelum pergi merencanakan terlebih dahulu tempat mana yang akan kamu kunjungi. Atau bisa juga di buat list dalam agenda perjalanan kamu agar tidak ...

Mampir Yuk ke Warung Bu Kris Surabaya, Ada Menu yang Bikin Ketagihan!

Berlibur di Kota Surabaya, tak lengkap rasanya jika tidak mencicipi kuliner khas kota tersebut apalagi kuliner Surabaya tergolong banyak macam dan bentuknya. Hal tersebut membuat citarasa yang ditawarkan jadi beragam. Maka jangan heran jika banyak yang bilang Kota Pahlawan itu adalah gudangnya makanan enak. Mau yang pedas, manis, hingga gurih pun semuanya ada. Tinggal pilih saja mana yang sesuai dengan seleramu. Namun ada salah satu warung makan yang sudah cukup terkenal di Kota Surabaya yaitu Warung Bu Kris. Di warung ini menyajikan berbagai menu penyetan seperti Ayam Penyet dan Iga Penyet. Uniknya lagi, penyajiannya menggunakan cobek yang terbuat dari tanah liat dan ditambahkan dengan sambal yang cukup banyak. Untuk sambal nya bisa dipesan sesuai selera kita ada ...

Berkunjung ke Malang? Jangan Lupa Untuk Mencicipi Berbagai Kulinernya Ya!

Membahas wisata kuliner di Malang tetap menarik meski tak akan ada habisnya. Malang termasuk salah satu tujuan wisata kuliner di Indonesia karena terdapat banyak sekali tempat kuliner yang wajib dikunjungi saat berlibur ke Malang. Seperti wisata kuliner pada umumnya, aneka kuliner di Malang menyajikan berbagai sajian unik yang jarang sekali dijumpai di daerah lainnya. Hal yang menarik dari wisata kuliner bukanlah semata dari lokasinya namun juga meliputi keunikan makanan yang disajikan dalam hal rasa, bahan, cara pengolahan, cara penyajian, dan bentuk dari makanan tersebut. Pesona wisata kuliner di Malang dapat ditemukan pada banyak tempat dan sajian kuliner yang ditawarkannya. Dari sekian banyak tempat, berikut ini adalah lokasi wisata kuliner yang paling menarik untuk kamu ...

Nyari Kuliner Malam di Jakarta? Ke Kedai Estu Rame Aja Yuk!

Bicara soal kuliner di Kota Jakarta memang tak akan ada habisnya apalagi jika kuliner malamnya. Seperti yang kita tahu jika Kota Jakarta sudah menjadi tempat meleburnya budaya di Indonesia. Banyak warga dari luar daerah datang ke Jakarta untuk mengadu nasib dan berbaur dengan warga lokal. Dari sinilah muncul keanekaragaman kuliner yang berbeda - beda. Berbagai wisata kuliner malam bisa kamu temukan di Kota Jakarta mulai dari restoran hingga warung kaki lima. Kuliner yang ditawarkan pun bermacam - macam seperti Nasi Goreng, Sate, Bakso, Soto, dan lain sebagainya. Namun salah satu kuliner yang wajib kamu nikmati ketika sedang berkunjung ke Kota Jakarta di malam hari yaitu Sop Kambing. Sangat nikmat disantap saat malam hari ketika perut sedang lapar apalagi jika cuaca dingin ...

Liburan Weekend Seru Kesini Aja Yuk!

Berbicara mengenai Kota Yogyakarta memang tak akan ada habisnya dengan destinasi wisata alamnya yang disuguhkan sebut saja Kalibiru, Puncak Becici, Hutan Pinus Mangunan, dan masih banyak yang lainnya. Tak dapat dipungkiri jika destinasi wisata di Jogja masuk ke dalam daftar tempat wisata favorit di Indonesia yang popularitasnya dikenal baik di kalangan wisatawan lokal hingga wisatawan mancanegara. Nah, untuk kamu yang belum memiliki rencana libur weekend kali ini mau kemana mendingan ke Jogja aja yuk! Kota Yogyakarta memiliki segudang destinasi wisata yang seru dan pastinya bakal bikin kamu enggan untuk pulang. Destinasi wisata mulai dari wisata alam, wisata kuliner, wisata belanja hingga obyek wisata yang dapat memacu adrenalin kamu bisa kamu temukan di Kota Jogja. Berikut ada beberapa ...

Bakso Kerikil, Kuliner Unik dari Magelang yang Tak Boleh Dilewatkan Ketika Berkunjung Kesana

Kamu pasti tahu kan yang namanya Kota Magelang? Kota yang terletak di sebelah utara Kota Jogja ini memiliki banyak tempat wisata seperti salah satunya adalah Candi Borobudur. Nah,, kurang lengkap rasanya jika berkunjung ke suatu tempat tapi tidak mencicipi kuliner yang ada di daerah tersebut seperti kuliner bakso yang berada di Taman Badaan. Disana terdapat beberapa pedagang kaki lima yang menjajakan kuliner bakso yang mengenyangkan dan juga menyegarkan. Kuliner bakso yang dijual di kawasan ini terbilang cukup unik yaitu memiliki bentuk yang kecil - kecil seperti batu kerikil. Biasanya orang - orang menyebut kuliner bakso ini dengan sebutan Bakso Kerikil yang bisa bikin pelanggannya ketagihan untuk mencicipinya lagi. Rasa kuah nya sangat gurih ditambah dengan bakso ...

Sudah Punya Jadwal Mau Liburan Kemana Akhir Pekan Kali Ini? Kalau Belum Ada Berkunjung ke Desa Songa Aja Yuk!

Sudah punya jadwal mau liburan kemana akhir pekan kali ini? Liburan di Indonesia atau lebih memilih liburan di luar negeri? Wah, rugi banget deh rasanya kalau di dalam Negeri sendiri yang begitu cantik dan mempesona ini harus dilewatkan malah memilih liburan di luar negeri. Nah, ada salah satu kota di Indonesia yang wajib kamu kunjungi untuk liburan saat ini yaitu Malang. Tak hanya terkenal dengan Apel nya saja, namun Malang memiliki sejumlah destinasi wisata yang bisa kamu kunjungi saat hari libur tiba dan sangat sayang sekali jika dilewatkan. Selain kamu dapat menikmati indahnya Bromo saat sunrise, kamu juga memacu adrenalin kamu di Desa Songa yang berada di Kabupaten Probolinggo.  Sekitar menempuh jarak 91 kilometer maka kamu akan sampai ke obyek wisata tersebut dan akan ...

Menikmati Berbagai Wisata Kuliner di Malang

Selain dikenal dengan tempat hiburannya yang beragam, wisata kuliner Malang juga menawarkan rasa yang berbeda untuk penikmat kuliner. Malang yang dikenal sebagai kota penghasil Apel ini juga memiliki berbagai jenis panganan yang patut untuk dicicipi apabila berkunjung langsung kesini. Kuliner Khusus di Malang Seperti layaknya kota besar yang ada di Indonesia, Malang juga memiliki berbagai café dengan ciri khas makanan tersendiri, ada beberapa café yang bisa dikunjungi apabila sedang berwisata ke Malang. Hugo’s Café Di dalam café ini menampilkan tema – tema unik di setiap harinya. Speerti tem untuk hari senin adalah University party. Pada hari Sabtu ada tema yang bernama when Angel Meet Devil. Bahkan ada tarian khas Black Legend yang akan dipentaskan setiap hari ...

Lokasi Wisata Kuliner di Yogyakarta yang Tak Boleh Diewatkan

Wisata kuliner di Kota Yogyakarta banyak menawarkan keunikan khas dari makanan yang tidak terdapat di kota - kota lain. Bukan hanya alam yang indah saja yang disuguhkan di kota ini namun juga banyak keindahan yang bisa kamu nikmati ketika sedang berkunjung ke kota tersebut. Sejak jaman dahulu, Kota Jogja sangat menyenangkan untuk berburu kuliner murah dan enak. Mau tahu apa saja kuliner khas Yogyakarta yang wajib kamu cicipi ketika sedang berkunjung ke Kota Yogyakarta? Simak ulasannya di bawah ini yuk! 1. Sate Klathak Pak Pong Sate merupakan salah satu kuliner yang sudah sangat terkenal di telinga pemburu kuliner di Indonesia. Apalagi di setiap daerah, kamu akan dengan mudah menemukan kuliner yang berbahan dasar daging ayam atau daging kambing ini. Namun lain halnya dengan Rumah ...