Sekilas Tentang Pulau Seribu Resort

Pulau Seribu resort banyak sekali berdiri di Pulau Seribu. Tetapi sebelum berbicara tentang itu, mari kita bahas Kepulauan Seribu terlebih dahulu. Tahukah Anda Kepulauan Seribu? Kepulauan Seribu adalah kepulauan yang terletak di utara Pantai Jakarta yang memiliki sekitar 128 pulau. Dari128 pulau tersebut, dahulu hanya ada beberapa pulau yang dihuni manusia. Seperti Pulau Kelapa, Pulau Pramuka, dan Pulau Pari. Kepulauan Seribu sangat cocok untuk menghabiskan waktu liburan Anda bersama keluarga dan handai taulan dengan nyaman. Karena Anda terbebas dari segala hiruk pikuk seperti di tempat-tempat wisata lainnya yang umumnya terjadi ketika musim liburan tiba. Anda bisa menikmati suasana laut dan pantai sangat indah. Tempat ini juga surga bagi yang menyukai olah raga air seperti diving, snorkeling, banana boat, jet ski, dsbnya.

Saat ini ada beberapa resor yang sudah dibangun disini untuk dinikmati. Lima diantaranya adalah Pulau Bidadari, Pulau Putri, Pulau Kotok, Pulau Ayer, Pulau Pelangi, dll.

Berikut adalah penjelasan dari pulau-pulau tersebut:

  1. Pulau Bidadari. Pulau Bidadari berjarak 30 menit dari Pnatai Marina. Disini terdapat benteng peninggalan Belanda. Banyak terdapat pohon disini yang menjadikan tempat ini indah dan asri. Sangat cocok untuk keluarga, liburan karyawan, ataupu meeting. Akomodasi Pulau Bidadari sangat unik berdesain khas Menado yang memiliki konsep floating cottage. Fasilitas yang dimiliki cukup komplit, seperti restoran, ruang pertemuan, toko-toko suvenir, pemancingan, fasilitas olahraga terutama olahraga air.
  2. Pulau Putri. Pulau ini adalah resor pemula di Pulau Seribu. Pulau ini berjarak 90 menit dari Marina Ancol. Pulau Putri merupakan satu-satunya resor yang memiliki Tunnel Aquarium (Undersea Tunnel), yaitu terowongan di dasar laut yang memungkinkan para pengunjungnya bisa melihat biota laut yang sangat bermacam-macam. Di Pulai ini terdapat bungalow yang nyaman dan bersih, dan menghadap ke pantai. Cocok sekali tempat ini bila Anda ingin mengenalkan kekayaan laut Indonesia kepada anak-anak Anda. Berbagai fasilitas bisa Anda dapatkan disini, seperti Kolam Renang, Tennis Court, Submersible Boat, Restoran, tempat diving, snorkeling, kano, Banana Boat, dll.
  3. Pulau Kotok disebut juga Pulau Kulkul Kotok. Pulau ini sanat cocok bagi Anda yang ingin keluar sejenak dari keruwetan Kota Jakarta. Pulau ini sangat natural berkesan damai dan nyaman dengan pasir putihnya yang bersih dan indah. Akomodasi berupa bungalow tersedia untuk Anda disini. Anda akan mengalami sensasi hidup di rumah pohon. Anda bisa melakukan kegiatan-kegiatan yang menyenangkan seperti Scuba Diving, Snorkeling, memancing, bahkan bermain Volley pantai. Tentu saja terdapat restoran yang menyediakan berbagai makanan laut yang lezat.
  4. Pulau Ayer. Pulau ini hanya sekitar 25 menit dari Pantai Marina Ancol dengan mengendarai boat. Akomodasi di Pulau Ayer sangat unik karena bernuansa Asmat dengan fasilitas sangat lengkap, ruang pertemuan, seperti kolam renang, karaoke, jetski, banana boat, kano, surf bike, dll.
  5. Pulau Pelangi. Pulau ini terletak 60 kilometer dari Pantai Mutiara Jakarta Utara. Bisa ditempuh dengan speed boat sekitar 1,5 jam saja. Pulau Pelangi dikelilingi pohon yang sangat lebat yang menjadikannya asri dengan laut biru dan pasir putihnya yang indah. Pulau ini adalah salah satu resor di Kepulauan Seribu yang menawarkan liburan harian atau akhir pekan yang cocok. Dengan area outdoor yang luas, memungkinkan Anda mengadakan kegiatan gathering, outbound, dll. Ada terdapat 9 bungalow yang menghadap kearah pantai sehingga Anda bisa melihat keindahan pemandangan laut, juga ada rumah makan terapung yang unik.

Setelah membaca tentang kelima resort di Pulau Seribu ini, mana yang paling Anda inginkan untuk didatangi? Apapun pilihan Anda, pastikan Anda pergi kesana bersama orang-orang yang Anda cintai agar lebih menyenangkan. Yang pasti Anda akan sangat menyukai liburan di Pulau Seribu Resort.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.