Pantai – Pantai Indah Nan Cantik di Banten yang Bisa Dijadikan Sebagai Lokasi Berlibur

Banten merupakan sebuah provinsi di Indonesia dan terletak di ujung barat Pulau Jawa dan jaraknya sangat dekat dengan Pulau Sumatera. Memiliki lokasi yang strategis Provinsi Banten memiliki potensi wisata yang luar biasa sehingga sering menjadi pilihan tempat wisata bagi warga Jakarta dan sekitarnya. Sejak tahun 2000, Banten mulai terpisah dari Provinsi Jawa Barat. Meskipun begitu, Banten juga memiliki berbagai destinasi wisata yang tak kalah indahnya dan sayang sekali untuk dilewatkan. Nah, untuk kamu yang belum tahu dimana saja lokasi wisata di Banten. Simak ulasannya berikut yuk!

1. Pantai Tanjung Lesung

Tentunya sudah tak asing lagi dengan destinasi wisata pantai yang satu ini yaitu Pantai Tanjung Lesung. Lokasinya berada di Pandeglang, Banten sering dijadikan sebagai tujuan liburan akhir pekan maupun hari libur lainnya. Dinamakan Tanjung Lesung karena pantai ini merupakan daerah tanjung dan dimana pantainya menjorok ke laut seperti lesung. Pantai Tanjung Lesung memiliki luas sekitar 1.500 hektar dan terletak sekitar 180 km dari Kota Jakarta. Pantai Tanjung Lesung menyuguhkan keindahan panorama alam yang sangat mempesona mulai dari hamparan pasir putih yang di balut dengan birunya air laut.

Meskipun pantai ini selalu ramai pengunjung namun keindahan alamnya masih tetap asri dan sangat terawat, bahkan bisa di bilang Pantai Tanjung Lesung adalah salah satu pantai terbaik yang ada di Banten. Berbagai aktivitas bisa kamu lakukan selama berada di Pantai Tanjung Lesung mulai dari snorkeling, olahraga air, dan memancing dapat di lakukan di obyek wisata ini. Nah, jika kamu berencana menginap di Pantai Tanjung Lesung maka kamu bisa menyewa villa yang ada di sekitar pantai. Jika musim hujan tiba, disarankan tidak untuk bermain air di pantai ataupun berenang karena biasanya saat musim hujan tiba hempasan ombak di pantai cukup besar.

2. Pantai Anyer

Selain Pantai Tanjung Lesung, ada juga Pantai Anyer yang sudah cukup terkenal di kalangan wisatawan atau pelancong. Pantai yang termasuk wisata favorit di Banten ini mempunyai hamparan pasir putih luas dan membentang dengan ombak yang tenang. Beberapa aktivitas yang bisa kita lakukan ketika berlibur kemari antara lain berenang, banana boat, main pasir, snorkeling, diving, jetski, sampai dengan jalan menikmati indahnya pantai. Tak hanya itu saja, terdapat area perkemahan di sekitar Pantai Anyer. Sebetulnya Pantai Anyer terdiri atas beberapa pantai dengan nama yang berbeda – beda, akan tetapi karena lokasinya di garis pantai yang sama, orang – orang menganggap semuanya adalah kawasan Pantai Anyer.

3. Pantai Karang Bolong

Pantai Karang Bolong ini terletak sekitar 40 km dari kota Serang, jaraknya sangat dekat dengan Pantai Anyer. Pantai Karang Bolong adalah pantai yang sangat unik dan menawan. Seperti namanya, Pantai Karang Bolong ini terletak di pantai yang ada karang bolongnya karena gelombang air yang terus menerus menghantam karang. Sayangnya kamu tak bisa berenang di pantai Karang Bolong karena banyak karang di lokasi ini.

4. Pantai Carita

Siapa yang tak kenal dengan pantai yang satu ini khususnya warga Jakarta. Pantai yang berlokasi di Provinsi Banten ini merupakan salah satu pantai yang memiliki pesona pasir putih kecokelatan sepanjang tiga kilometer. Akses yang mudah dari Kota Jakarta menjadikan destinasi wisata yang satu ini menjadi salah satu tujuan untuk berlibur ketika akhir pekan tiba.Hembusan angin dengan lindungan berbagai pohon rindang khas tepi pantai, serta butiran pasir putih berkilau nan indah.

Semuanya berpadu dalam panorama Pantai Carita yang indah. Bukan hanya pada hari libur saja pantai ini banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Tapi pada hari-hari biasa pun pantai ini banyak dikunjungi untuk tempat bersantai dan menikmati indahnya suasan pantai. Angin laut yang menerpa serta deburan ombak yang mempesona, ditemani sebuah layar besar yang melukiskan keindahan Anak Gunung Krakatau. Pastinya menjadi moment indah tak terlupakan ketika kamu berkunjung ke pantai yang satu ini.

5. Pantai Bagedur

Pantai Bagedur merupakan pantai yang terletak di Desa Sukamanah, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten. Lokasi nya yang berada di Selatan Banten membuat pantai ini memiliki ombak dan arus khas pantai selatan yang besar dan kuat.Pantai di bagian selatan Banten memang terkenal dengan keindahannya karena tidak banyak terjamah manusia dan aksesnya pun tidak semudah pantai di bagian barat Banten. Daya tarik Pantai Bagedur ini adalah pantai yang landai dengan hamparan pasir putih tanpa panjang dengan panjang sekitar 15 Km membentang luas.

Share this:

Leave a comment