Grand Seriti Madani, Hotel yang Mengusung Konsep Syariah di Yogyakarta

Mengingat begitu pesatnya perkembangan Kota Yogyakarta terutama di sektor pariwisata maka Kota Pelajar ini meningkatkan kebutuhan akan akomodasi untuk para wisatawan yang berkunjung. Memenuhi hal tersebut, maka saat ini banyak sekali bermunculan hotel yang memiliki beragam konsep yang ditawarkan. Belum lama ini juga Kota Yogyakarta memiliki sebuah hotel yang mengusung konsep syariah yaitu Grand Seriti Madani. Hotel berbintang empat ini bisa Anda temui di Jalan Magelang Km 4 No. 145 Sleman, Yogyakarta.

Hotel ini hadir dengan latar belakang bahwa Indonesia merupakan negara dengan pemeluk islam terbanyak di dunia. Hal tersebut juga merupakan suatu alasan hadirnya Grand Seriti Madani di Kota Yogyakarta. Menurut Asep Supena Asral yang merupakan selaku Assistan Director of Sales Grand Seriti Madani mengatakan jika “saat ini orang Indonesia senang mencari hal – hal yang berbeda dan sebagian pemeluk Islam juga mencari produk dan jasa sesuai dengan syariat Islam,” . Dengan berlatar belakang yang mengusung konsep syariah maka Anda bisa menemukan sejumlah fasilitas dan pelayanan yang tidak akan Anda temukan di hotel lainnya. Misalnya saja di setiap kamar disediakan peralatan untuk shalat seperti sajadah, sarung, mukena hingga Al-qur’an.

Tak hanya itu saja, ketika suara adzan berkumandang maka para pengunjungnya akan selalu diingatkan untuk melaksanakan shalat. Aturan – aturan yang diterapkan di hotel ini yaitu bagi setiap tamu pasangan suami istri harus disertai dengan kartu identitas keduanya pada saat melakukan check in jika tidak pasangan tersebut dapat menunjukkan surat nikah. Di hotel ini terdapat dua tipe kamar yaitu Superior dan Deluxe. Untuk tipe Superior terdapat 54 kamar yang terbagi menjadi 24 room dengan king size bed serta 24 room dengan twin bed. Sedangkan untuk tipe Deluxe terbagi menjadi 12 room dengan king bed dan 12 room dengan twin bed. Untuk setiap kamarnya memiliki fasilitas yang beragam seperti wi-fi, tv cable, hair dryer, coffee and tea making set dan writting desk.

Hanya saja yang akan membedakan setiap ruangan nya adalah terdapat tambahan sofa di ruangan tipe Deluxe room. Fasilitas lainnya yang tersedia adalah enam buah meeting room dengan kapasitas 10 hingga 80 orang yang dapat Anda gunakan. “Kami juga punya ballroom yang mampu menampung hingga 800 orang,” ujar Asep. Lebih lanjut dia mengatakan di Hotel tersebut juga terdapat Mushola yang menyelenggarakan ibadah salat Jumat. “Untuk tarif yang tipe superior di harga Rp.1.250.00, sedang deluxe tarifnya Rp.1.450.000 per malam. Untuk ekstra bed kami kenakan tarif Rp.250 ribu,” jelas Asep. Meskipun berkonsep syariah, tetapi hal tersebut tidak membatasi tamu yang bisa bermalam di Grand Sriti Madani

Share this:

Leave a comment