Pantai Mbawana, Keindahan Alam Tersembunyi di Pulau Sumba

Pulau Sumba merupakan sebuah pulau di Provinsi Nusa Tenggara Timur yang terletak di sebelah barat daya Flores. Pulau ini menyajikan berbagai destinasi wisata yang wajib dikunjungi saat akhir pekan atau hari libur tiba. Salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi adalah Pantai Mbawana yang berada di  Kecamatan Kodi Balagahar, Sumba Barat.  Pantai ini menyuguhkan keindahan alam yang sangat mempesona berupa hamparan pasir putih yang lembut dengan deretan tebing tinggi yang indah.

Selain itu, di pantai ini kamu akan menemukan sebuah lubang besar pada batu karang yang berdiri kokoh di pesisir pantai. Sejauh mata memandang, kamu akan melihat keindahan alam berupa pantai indah dengan hempasan ombak pada dinding karang. Apalagi saat senja menjelang akan terasa spesial dengan bersantai sambil menyaksikan matahari tenggelam. Spot foto terbaik berada di antara kedua tebing yang mengapit, sehingga dapat menghasilkan foto kekinian yang Instagramable banget.

Pantai ini sangat cocok bagi kamu yang memiliki hobi berselancar karena deburan ombak nya yang  cukup besar. Tak heran jika banyak peselancar Internasional yang berlatih di pantai ini sambil menikmati keindahan dan keeksotisan Pantai Mbawana.  Untuk menuju ke pantai ini, kamu bisa menempuh perjalanan darat dari Bandar Udara Tambolaka sekitar 1, 5 jam. Sesampainya di pintu masuk, kamu masih harus berjalan dengan melewati medan yang bertanah dan berkelok serta harus melewati 300 anak tangga. Nah, bagi kamu yang berencana menginap di pantai ini maka tak perlu khawatir karena beberapa warga menyediakan rumah singgah yang bisa kamu pakai untuk bermalam.

 

Share this:

One comment, add yours.

Ezra

Salam sejahtera..
Apakah boleh ijin untuk menggunakan foto-foto Pulau Sumba untuk iklan pemasaran di medsos kantor saya bidang pariwisata?

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.