Pesona Pantai Malalayang yang Mempesona

Manado merupakan salah satu ibukota Provinsi Sulawesi Utara yang cukup terkenal dengan obyek wisata alam nya berupa Bunaken. Tapi tahukah kamu jika tak hanya Bunaken saja yang terdapat di Manado, namun juga ada beberapa lokasi wisata yang menarik dan bisa dijadikan sebagai alternatif liburan untuk menikmati masa libur kamu bersama keluarga. Salah satunya adalah Pantai Malalayang, lokasi nya berada di bagian ujung Selatan Kota Manado. atau lebih tepatnya di Jalan Laut Sulawesi. Meskipun letaknya berada di ujung Selatan, pantai ini memiliki banyak hal yang menarik untuk dinikmati diantaranya seperti taman laut yang masih alami dengan berbagai batu koral berwarna – warni dan spesies ikan yang hidup di dalamnya.

 

Banyak wisatawan memilih Pantai Malalayang ini sebagai tujuan wisata saat akhir pekan atau hari libur tiba, karena biayanya yang murah serta pemandangan bawah lautnya yang indah. Kondisi struktur pantainya dipenuhi dengan bebatuan yang berwarna hitam seperti batu kali yang keras serta ombaknya yang relatif tenang sehingga sangat cocok untuk kamu yang menyukai diving atau snorkeling. Berbagai aktivitas bisa kamu lakukan selama berada di pantai ini misalnya seperti berenang atau bersantai di pinggir pantai. Di kawasan pantai ini  terdapat beberapa tempat kuliner yang bisa kau singgahi saat lapar melanda. Pantai Malalayang ini merupakan salah satu kawasan pantai yang paling banyak diminati oleh warga Sulawesi Utara. Kawasan ini memang menarik perhatian. Mulai dari depan terminal Malalayang sampai Tugu Boboca, wisatawan sudah dijemput teduhnya pepohonan dan bebatuan yang besar. Batu – batuan dapat menjadi tempat bersantai bahkan memancing.

Puluhan kios – kios kecil bisa menjadi tempat duduk para wisatawan yang menghindari deburan ombak atau laut pasang. Menikmati pisang goreng, tahu isi atau mi instan bisa menjadi pilihan utama. Nasi campur juga tersedia bagi mereka yang memerlukan. Saat malam menjelang, pengunjung bisa melihat indahnya matahari terbenam menuju garis batas cakrawala. Pemandangan makin indah dengan adanya Gunung Manado Tua dan pulau Bunaken di depan mata. Suasana makin malam makin romantis. Deburan ombak yang terdengar terkesan menenangkan hati. Sementara, pemandangan lebih cantik disajikan di sebelah kanan. Kota Manado terlihat lebih indah dengan ribuan lampu yang menyala terang. Salah seorang pengunjung menuturkan jika pemandangan di kawasan Pantai Malalayang membuat suasana menjadi romantis. Apalagi jika saat sore hari menjelang, kamu bisa melihat pemandangan sunset yang cukup mempesona.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.