Menikmati Keindahan Sunset Kala Sore Menjelang di Kotamara

Di sepanjang tahun 2006, masyarakat Kota Baubau dialihkan perhatiannya di beberapa kawasan eks peninggalan sejarah budaya yang memiliki nilai historis mendalam bagi masyarakat Buton. Salah satu kawasan sejarah itu adalah ‘Kotamara’ yang berada di sepanjang garis pantai antara Kelurahan Wameo, Kaobula dan Nganganaumala. Saat inni kawasan tersebut menjadi sebuah kawasan yang paling indah di Kota Baubau, Provinsi Sulawesi Tenggara. Keindahan sunset ketika sore tiba dapat Anda rasakan sambil duduk santai diatas beton dengan ditemani secangkir kopi. Saat ini, kawasan tersebut menjadi salah satu tempat favorit untuk hangout bagi anak muda serta dijadikan sebagai tempat olahraga bagi masyarakat. 

Salah seorang penjual makanan yang ada di kawasan  sekitar menuturkan jika tempat ini selalu ramai dikunjungi oleh pengunjung ketika sore hari tiba. Biasanya yang datang ke kawasan ini adalah anak muda yang hanya sekedar nongkrong atau duduk – duduk santai sambil ditemani dengan secangkir kopi hangat. Suasana yang sangat mendukung ketika sore hari tiba, membuat banyak pengunjung yang datang kesini. Disana juga terdapat sebuah lapangan yang cukup luas dan biasa dipakai oleh pemerintah daerah ketika ada acara. Keindahan lainnya adalah terdapat sebuah masjid yang berdiri kokoh tepat di pesisir pantai.

Tak lupa juga sebuah taman hijau menghiasi keindahan kawasan tersebut yang biasa digunakan sebagai tempat bersantai bagi pengunjung yang membawa keluarganya. Biasanya tempat ini selalu ramai pengunjung di sore hari hingga malam hari apalagi jika malam minggu tiba, kawasan ini menjadi semakin ramai dibandingkan dengan hari biasanya. Meskipun belum ada penerangan yang memadai, kawasan ini selalu aman terjaga oleh Satpol PP yang rutin melakukan patroli bersama Polresta Baubau.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.