Menikmati Surga Bawah Laut Pantai Karimun Jawa

Salah satu surga tersembunyi yang ada di kawasan Jawa adalah sebuah pulau bernama Karimun jawa, beberapa diantara Anda mungkin tak asing lagi dengan nama tersebut, mengingat keindahannya memang sudah tersohor bahkan ke negara tetangga. Karimun jawa sendiri berada di daerah Jepara, Jawa Tengah, ia merupakan sebuah pulau yang persis berada di tengah laut. Nah bagi yang masih bingung ingin menghabiskan waktu libur kemana maka tak ada salahnya menjadikan Karimun jawa sebagai salah satu yang Anda masukkan ke daftar perjalanan, dijamin liburan Anda akan sangat berkesan dan menyenangkan. Pantai Karimun jawa termasuk diantara pantai terindah yang ada di kepulauan Indonesia, bahkan tak hanya bagian luarnya saja, melainkan juga dalam air.

Saat kamu akan bertandang kesini maka jarak yang ditempuh memang agak jauh, mengingat ada sekitar 83 km dengan mengarungi sebagian sungai untuk Anda bisa mencapai pulau-pulau kecil di tengahnya. Karimun jawa sendiri memiliki setidaknya 27 pulau kecil yang mempesona, hanya saja diantara pulau-pulau tersebut hanya 5 diantaranya yang berpenghuni itupun dengan jumlah penduduk yang relatif sedikit, diantara mata pencarian penduduk tersebut sebagian adalah nelayan namun beberapa diantaranya juga berjualan keperluan souvenir.

Dengan pesona alam dari pantai tersebut setidaknya ia masuk ke dalam taman nasional Indonesia di tahun 2001 lalu. Nama Karimun jawa sendiri sebenarnya karena dulu sunan Muria dibuang kesana, karena jika dilihat dari kejauhan nampak keremun-keremun atau samar maka kemudian diberilah nama karimun pada pulau ini. Hampir semua bagian yang ada di pulau tersebut memiliki pantai Karimun jawa yang indah, kawasan yang satu ini merupakan perairan yang tenang dengan hamparan pasir putih. Kamu bisa datang selama beberapa hari untuk berwisata. Tak perlu khawatir masalah penginapan karena ada banyak resort-resort mewah yang dapat kamu jadikan sebagai pilihan dalam melengkapi wisata.

Nah untuk yang suka dengan aktivitas diving atau menyelam setidaknya ada banyak spot bagus untuk kamu pilih, dengan 90 karang indah dan juga 240 jenis ikan akan memanjakan mata Anda, kawasan ini juga termasuk sebagai surga diving, Anda yang datang tak akan lengkap rasanya tanpa mencoba permainan air yang satu ini. Di beberapa pulau tersebut kamu juga bisa menjumpai satwa liar yang masih hidup seperti rusa, kera, burung, penyu dan yang lainnya.

Karena memang terkenal akan keindahannya banyak diantara investor yang sudah banyak menyiapkan pembangunan di sekitar pantai ini, nantinya Anda yang datang juga akan semakin dimanjakan dengan akses yang kian mudah. Bagi kamu yang akan bertandang ke pulau ini sebenarnya tak membutuhkan waktu yang lama, ada banyak sekali kendaraan yang dapat mengantarkan kamu kesini mulai dari kapal besar hingga perahu kecil, angkutan tersebut umumnya bisa disewa oleh beberapa orang dengan tarif sekali jalan yang cukup murah.

Disana juga ada sebuah kayu pohon dengan nama Bandara Dewandaru, kayu ini memiliki cerita tersendiri, konon katanya jika ada yang datang dan membawa pulang bagian dari kayu tersebut maka ia tak akan bisa pulang dengan selamat karena parahu yang ditumpangi pasti akan tenggelam meskipun tak ada ombak yang menghempasnya. Pantai Karimun jawa ini adalah salah satu wisata alam Indonesia yang wajib untuk kamu kunjungi, karena akan ada banyak pengalaman baru yang kamu dapatkan dengan bertandang ke kota Jepara tersebut, jangan lupa untuk mencoba beberapa obyek wisata lainnya juga ya.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.