Sensasi Berpetualang di Karimun Jawa Island

Siapa sih sekarang yang tidak tahu Karimun Jawa Island yang merupakan salah satu gugusan pulau yang ada di Jawa Tengah. Sekarang buat berwisata ke pulau ini udah mudah loh, udah ada banyak paket tour yang menawarkan perjalanan ke pulau yang eksotik ini. Jika berangkat dari Jakarta maka kita harus menuju ke Semarang dahulu baru melanjutkan perjalanan ke Jepara. Sebagian besar tour ini akan dimulai dari Jepara. Untuk dapat sampai ke Jepara dari Semarang kita bisa menggunakan bis atau menggunakan mobil sewaan.

Sesampainya di Jepara biasanya kita tidak dapat langsung ke Karimun karena adanya perahu penyeberangan yang berbeda-beda jadwalnya. Tidak perlu khawatir karena masih ada banyak penginapan yang ada disekitar pelabuhan di Jepara. Sambil menunggu penyeberangan kita juga bisa melihat-lihat keindahan Pantai Kartini yang ada di Jepara. Ketika perahu penyeberangan sudah tiba maka sudah saatnya untuk kita memulai petualangan kita menuju ke Karimun Jawa. Kita bisa memilih penyeberangan yang selama 5 jam atau 2 jam.

Begitu tiba di Karimun Jawa pastinya tempat kita menyewa tour akan menjemput kita di pelabuhan. Tempat menginap atau homestay di Karimun Jawa juga ada bermacam-macam dan juga bisa kita pilih sesuai dengan kebutuhan kita. Sudah ada juga tempat penginapan yang menggunakan pendingin ruangan. Tetapi yang perlu kita perhatikan bahwa listrik di Karimun Jawa Island itu tidak menyala selama 24 jam, listrik hanya menyala selama jam 6 sore sampai pukul 6 pagi. Jadi ketika kita memiliki alat elektronik yang perlu di charge kita harus mengisi penuh selama jam-jam tersebut.

Ada banyak sekali tempat menarik yang bisa kita kunjungi selama di Karimun, sebagian besar memang merupakan tempat berupa wisata air. Berikut ini adalah beberapa tempat menarik tersebut antara lain:

1. Pulau Menjangan Kecil, ini merupakan spot terbaik untuk melakukan snorkeling karena ada banyak sekali ikan-ikan kecil berwarna warni yang bisa kita temukan di kawasan pantai ini.
2. Gosong cemara, ini merupakan spot untuk menyelam juga karena terdapat banyak terumbu karang yang masih asri. Spot ini memang kedalamannya lebih dalam jika dibanding Pulau Menjangan.
3. Pulau Geleang, ini merupakan tempat yang sangat cocok untuk kita yang ingin menikmati ikan bakar karena terdapat banyak penjual ikan bakar.
4. Alun-alun Karimunjawa, ini merupakan tempat yang buka pada malam hari dan juga biasanya menjual banyak makanan seafood dengan harga yang sangat terjangkau.
5. Penangkaran hiu, kita bisa memberi makan dan juga bisa berfoto bersama dengan hiu ketika berada di kawasan ini.

Untuk menikmati suasana berlibur kita juga bisa menyewa sepeda agar bisa menikmati suasana di sekitar kepulauan ini. Tips untuk kita yang akan melakukan foto dalam air jangan lupa membawa memori untuk menyimpan foto asli kita. Selain itu akan ada juga penyewaan beberapa alat atau perlengkapan snorkeling yang harus kita bayar. Jika kita menggunakan paket tour maka semua akan tertanggung pastinya.

Ketika kita berpergian ke Karimun Jawa Island kita tidak boleh melewatkan untuk membeli oleh-oleh yang bisa kita temukan di pusat oleh-oleh dan juga di kawasan alun-alun. Pantai di kawasan ini memang tidak bisa diragukan lagi karena lokasinya masih sangat bersih sekali dan juga air yang sangat bening dengan terumbu karang yang masih asri.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.