6 Obyek Wisata Pantai di Blitar yang Populer

Saat Anda bertandang ke kota Blitar selain mengunjungi makam Bung Karno maka tak ada salahnya juga menyempatkan berkunjung ke beberapa obyek wisata menarik yang ada di sekitarnya, satu di antaranya adalah wisata alam. Kota yang satu ini ternyata juga menyimpan sejuta kekayaan alam yang pastinya tak kalah dengan daerah-daerah lain, ada cukup banyak pantai di Blitar yang bisa kamu jadikan sebagai tujuan obyek wisata kali ini. Kebanyakan diantara wisatawan yang datang mungkin sebatas ziarah kubur ke makam presiden pertama RI, namun karena sudah jauh-jauh datang sekalian diri juga menyempatkan bertandang ke beberapa tawaran wisata nan menarik di kota ini.

Nah berikut ini setidaknya ada beberapa pilihan wisata pantai indah nan menarik yang ada di Blitar, yaitu:

  1. Pantai tambakrejo, berada di desa Tambakrejo membuat pantai yang terkenal akan ombaknya ini dijuluki sebagai pantai Tambakrejo, mereka tawarkan beberapa spot yang cukup menarik untuk berselancar, hanya saja wisatawan harus berhati-hati karena hamparan ombak yang datang cukup kuat, mengingat pantai ini juga berada di daerah samudera Hindia, kawasan wisata pantai ini juga dibalut dengan beberapa batu karang yang ada di pinggir pantai, meskipun tak memiliki pasir berwarna putih namun balutan pasir hitam tetap akan memukau mata Anda. Jangan khawatir masalah biaya karena memang untuk masuk ke dalamnya tak perlu keluarkan banyak uang, kamu bisa menyaksikan hilir mudik perahu nelayan yang akan mencari ikan atau ikut serta memancing di tepian pantai.
  2. Pantai pasetran gondomayit, mungkin dari namanya kamu merasa sedikit ngeri untuk datang kesini, namun jangan khawatir karena pemandangan alamnya tetap akan memanjakan mata Anda, gondomayit sendiri merupakan sebutan bagi persinggahan bukit kayang yang dipercaya oleh masyarakat sekitar sebagai tempat ratu pantai selatan, beberapa juga menyebutkan bahwa kawasan tersebut memang memiliki bau seperti mayat, agak seram memang namun tetap terbayarkan dengan keindahan pantai berpasir hitam ini.
  3. Pantai pangi, kawasan yang satu ini berada di daerah Bakung, kamu bisa menikmati sajian pantai yang sangat luas dengan hamparan ombak yang besar, jadi hati-hati jika ingin bermain air di sekitarnya, kebanyakan yang datang biasanya hanya sekedar menyusuri jalanan yang ada di sekitar pantai, di sekitar pantai terdapat cukup banyak karang berwarna hijau yang juga menjadi daya tarik dari obyek wisata ini, umumnya akan ramai pada saat liburan tiba.
  4. Pantai peh pulo, kata peh sendiri menjadi salah satu bahasa khas dari masyarakat Kediri, sedangkan pulo sendiri menandai sebuah pulau-pulau kecil yang ada di sekitar kawasan pantai ini, kamu bisa menemukan serangkaian pantai-pantai lain yang ada di sekitar peh pulo ini.
  5. Pantai serang, obyek wisata pantai di Blitar ini akan sangat ramai dikunjungi oleh wisatawan pada saat ada sebuah upacara adat larung saji sebagai bentuk sedekah bumi kepada ratu pantai selatan, umumnya diadakan pada saat 1 suro, kamu bisa berkunjung untuk menyaksikan secara langsung upacara tersebut, air pantai cukup bersih dan juga ombak lebih tenang dibandingkan pantai yang lain menjadikan banyak wisatawan yang tak segan untuk ikut bermain air disini.
  6. Pantai jolosutro, memiliki gars pantai yang sangat luas dengan balutan pasir hitam nan halus, kebanyakan di antara wisatawan yang datang tak segan untuk bermain air disini.

Banyak bukan pilihan wisata pantai di Blitar yang bisa kamu kunjungi.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.