Keindahan dan Keunikan Pantai di Indonesia

Ada begitu banyak pantai di Indonesia. Setiap pantai memiliki keunikan dan keindahannya sendiri. Setiap provinsi di Indonesia biasanya memiliki beberapa pantai indah untuk dikunjungi. Dari banyaknya pantai tersebut, ada pantai yang begitu indah dan unik, yang tentunya sangat sayang untuk anda lewatkan. Berikut, penjelasannya.

Pantai-pantai Terindah di Indonesia

Meskipun hampir seluruh pantai di Indonesia memiliki keindahan yang menakjubkan, ada beberapa pantai yang sangat memukau dengan keindahan alamnya. Berikut, pantai-pantai tersebut:

            1. Pantai Pink, Pulau Komodo

Pantai ini cocok untuk anda yang ingin menemukan suasana baru dari sebuah pantai. Jika umumnya pantai memiliki pasir berwarna putih, maka di pantai ini pasirnya berwarna pink. Ini dikarenakan kerang-kerangan atau biota laut yang berwarna pink yang terbawa oleh arus menuju pantai ini. Tentu saja pantai dengan pasir pink ini terlihat begitu unik dan juga indah. Anda bisa mengunjunginya dan menikmati keindahan yang ada disana.

            2. Tomini Bay, Sulawesi

Pantai ini sangat indah degan biota laut yang masih alami. Anda pun bisa berjemur dibawah mentari dan juga menikmati fresh seafood yang disediakan oleh rumah makan yang terletak di sekitar pantai.

            3. Pantai Nihiwatu, Sumba

Pantai ini memiliki pasir putih yang indah dan juga air laut yang begitu jernih. Anda bisa melakukan diving ataupun berselancar untuk lebih menkmati keindahan di pantai ini. Sunset di pantai ini pun begitu cantik dan mempesona. Anda juga bisa bergabung dengan penduduk lokal yang ada disana untuk ikut menangkap gurita dan kepiting

            4.Pantai Pandawa, Bali

Pantai ini disebut secret beach karena letaknya yang cukup tersembunyi dibalik tebing-tebing tinggi. Itu juga yang menyebabkan pantai ini sedikit sulit untuk diakses. Namun, anda bisa melihat pasir putih seputih salju dan air laut yang begitu jernih disini. Anda pun akan dimanjakan oleh olahraga air seperti paralayang dan kano.

           5. Pantai Derawan, Kalimantan Timur

Keunikan yang bisa anda temui disini adalah, anda bisa berenang dengan gerombolan penyu di air yang sangat jernih. Anda pun bisa melihat ikan pari yang banyak dijumpai di pantai ini.

Pantai-pantai Terunik di Indonesia

Selain memiliki pantai dengan keindahan yang luar biasa, Indonesia pun memiliki pantai-pantai unik yang begitu bagus untuk dijadikan tujuan parawisata. Berikut, pantai-pantai unik di Indonesia:

  1. Pantai Tanjung Aan, Lombok Tengah

Pantai ini sangat unik karena memiliki dua jenis pasir yang berbeda. Di sebelah kiri, anda bisa menemukan pasir pantai yang berwarna gelap dan besar, sedangkan di sebelah kanan anda akan menemukan pasir berwarna putih dan halus.

          2.Gosong Pantai, Halmahera

Pantai ini memiliki jembatan yang menghubungkan 2 pulau. Selain itu, di pantai ini anda bisa melihat batu kopi, batu yang bisa menebarkan harum khas kopi.

         3. Pantai Banyu Tibo, Pacitan

Pantai ini dikelilingi oleh tebing-tebig yang tinggi. Anda mungkin akan sulit untuk sampai ke tempat ini, tapi saat berada disana, anda akan disugukan pemandangan indah yang berasal dari air terjun yang ada di dekat pantai.

         4. Pantai Akesahu, Tidore

Di pantai ini, anda akan bisa menikmati air panas yang terdapat di sekitar pantai. Uniknya, air panas tersebut merupakan air tawar walau dekat dengan pantai. Jadi, anda bisa menikmati relaksasi dengan air panas sembari menikmati keindahan pantai ini.

Itulah beberapa pantai yang sangat indah dan unik di Indonesia. Tentunya masih banyak pantai di Indonesia yang sangat unik dan indah. Jika anda ingin melihat semua keindahan itu, anda tinggal menjelajahi berbagai pantai di Indonesia dan nikmatilah keunikan juga keindahan yang ada disana.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.