Pesona Pantai Tegal Wangi

Pantai Tegal Wangi merupakan satu dari sekian banyaknya pantai yang ada di pulau Bali. Seperti yang kita ketahui, pulau Bali memiliki banyak pesona dan juga keindahan alam. Begitu pun dengan pantai-pantai yang ada di pulau ini terkenal sebagai pantai-pantai indah dan juga menarik. Salah satunya adalah pantai Tegal Wangi, anda wajib sekali untuk berkunjung ke pantai ini karena pantai ini siap untuk memanjakan anda dengan berbagai panoramanya.

Pantai Tegal Wangi

Tegal wangi merupakan pantai yang belum banyak diketahui oleh wisatawan. Terletak di Jimbaran, kecamatan Kuta Selatan, Badung, pantai ini masih sangat sepi jika dibandingkan dengan pantai-pantai yang lainnya. Namun, pesona pantai yang ditawarkan pun langsung terliihat begitu kita sampai di bibir pantai. Kita bisa melihat sebuah bukit yang terletak di dekat pantai Tegal Wangi, bukit ini juga yang bisa menarik perhatian kita sebagai wisatawan. Dari bukit ini juga wisatawan bisa menikmati debur ombak dan suasana pantai yang begitu menyejukkan. Kebanyakan pengunjung yang datang ke pantai ini menghabiskan waktunya untuk duduk di bukit tersebut. Kelebihan bukit ini adalah posisinya yang menghadap ke barat, sehingga wistawan bisa menikmati tenggelamnya matahari tanpa terhalangi oleh pemandangan lain.

Untuk bisa ke pantai ini, anda harus melewati jalan setapak yang sedikit curam, namun hal itu tak berarti sama sekali jika dibandingkan dengan keindahan yang akan anda lihat nantinya. Jika anda ingin berkunjung ke pantai ini, disarankan untuk datang saat sore hari atau senja karena pemandangan pantai ini begitu menakjubkan ketika senja tiba.

Hal menarik lainnya dari pantai ini adalah tiket masuk. Karena pantai ini belum banyak diketahui orang, maka sejauh ini pengunjung bisa masuk ke pantai ini tanpa membayar tiket masuk. Pantai ini pun begitu sering dijadikan tempat untuk pengambilan foto pre-wedding karena suasana dan panoramanya yang begitu indah. Pada hari raya Nyepi tiba, pantai ini pun digunakan untuk upacara Melasti, yang semakin menambah ciri khas pantai ini.

Keunikan Pantai Tegal Wangi

Jika kebanyakan pantai terkenal karena pasir putih dan airnya yang biru atau hijau tosca, maka Tegal Wangi bukanlah terkenal karena hal itu. Pantai Tegal Wangi terkenal karena keindahan senjanya. Kebanyakan para pengunjung datang ke pantai ini untuk menikmati keindahan pantai dari atas tebing atau bukit. Untuk menuju pantai, pengunjung pun bisa turun dari bukit dan jarak yang ditempuh pun tidak begitu jauh. Saat ada di pantai, anda bisa merasakan pasir putih dan lembut yang membuat anda betah berlama-lama di pantai Tegal Wangi.

Sore hari merupakan waktu yang tepat bagi pengunjung untuk datang ke pantai ini. Sebelum matahari terbenam, para pengunjung biasanya menghabiskan waktunya untuk memancing dan melakukan hal menyenangkan lainnya. Setelah menikmati sunset, anda pun bisa melihat kerlap kerlip lampu bandara saat anda mengarahkan pandangan ke arah Kuta. Jika anda mencari penginapan, anda pun tidak perlu khawatir dengan hal itu. Di dekat pantai ini, ada Ayana resort yang siap memberikan pelayan terbaik untuk anda.

Itulah beberapa keunikan dan keindahan pantai Tegal Wangi. Kesimpulannya, pantai Tegal Wangi merupakan pantai dengan sunset terindah di Bali dan juga memiliki pemandangan yang begitu bagus untuk dipotret. Selain itu, tiket masuk yang gratis pun merupakan bonus tersendiri untuk anda. Jadi, tunggu apa lagi? Segeralah berkunjung ke pantai Tegal Wangi dan nikmatilah senja terindah disana.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.