Wisata Pantai Karimun Jawa Nan Eksotis di Batu Putih

Siapa yang tak kenal dengan wisata Pantai Karimun Jawa? pantai ini terkenal dengan keeksotisan dan keindahannya yang begitu memesona. Untuk Anda yang gemar sekali menikmati pesona wisata alam, maka pantai inilah yang menjadi jawabannya. Sebab, keindahan pesona alam lautnya begitu menawan dan sangat berkesan khususnya bagi para wisatawan. Nama Karimun sendiri awalnya diadopsi berdasarkan bahasa Jawa yakni Kremun artinya samar-samar atau kabur. Adapun diberi nama Kremun sendiri dikarenakan Kepulauan yang satu ini tampak begitu samar-samar di Pulau Jawa, dan letaknya begitu jauh.

Adapun untuk menuju Karimun Jawa sendiri perlu menghabiskan waktu 4-6 jam di daratan pulau Jawa memakai Kapal Motor yang cepat, baik dari Jepara atau Semarang. Dengan begitu sangat sesuai seperti namanya, sebab menghabiskan waktu yang lama agar tiba di Karimun Jawa ini. Bagi Anda yang gemar diving atau melakukan snorkeling, maka Pantai Karimun Jawa bisa dijadikan sebagai spot menarik yang tepat untuk Anda. Di sini Anda bisa melakukan beraneka ragam aktivitas menyelam di bawah jernihnya air, seperti menyelam, snorkeling, dan berenang, sehingga terasa begitu menyenangkan.

Keindahan Panorama Alam Karimun Jawa

Pantai yang terdapat di pulau Karimun Jawa ini memiliki keindahan dari terumbu karang dan ikan yang berwarna-warni berada di dalam laut. Sehingga memberikan daya tarik tersendiri ketika bermain di alam bawah air. Tak hanya itu saja, air laut yang ada di Karimun Jawa ini begitu bening dan jernih, dengan begitu Anda pun dapat melihat dengan jelas dasar laut. Untuk Anda yang juga hobi memancing, jangan lewatkan untuk melakukan aktivitas di pulau-pulau yang terdapat di pulau Karimun Jawa.

Agar Anda bisa menikmati keindahan panorama alam pantai Karimun Jawa, beserta pulau-pulau di sekitarnya maka Anda pun dapat memakai perahu para nelayan. Adapun waktu perjalanan yang dibutuhkan tidaklah lama, di samping itu Anda bisa mengunjungi banyak pulau sekaligus sebab letaknya yang berdekatan. Selain itu, terdapat juga perahu dengan kaca di bagian bawah cocok untuk Anda yang tak berniat menyelam namun tetap ingin menikmati keindahan terumbu karang beserta aneka macam jenis ikan yang terdapat di alam bawah laut.

Pantai Batu Putih Karimun Jawa

Tak hanya menikmati pantai dan keindahan pesona alam laut di pulau Karimun Jawa Saja, Anda juga bisa menikmati pantai Batu putih yang terletak tidak jauh dari Karimun Jawa. Pantai ini berada di Pulau Kemujan di daerah Dusun Jelamun, pulau Karimun Jawa. Pantai yang satu ini memiliki butiran pasir putih yang halus dan siap untuk menemani Anda ketika berkeliling untuk menikmati panorama alam pantai. Selain itu pantai ini memiliki ciri khas tersendiri dengan bongkahan batu besar terletak di area tepi pantai.

Sejarah Pantai Batu Putih

Asal nama pantai ini tak lain karena bongkahan batu yang berukuran besar di tepian pantai dengan warna yang putih. Maka dari itu, masyarakat di sekitar pun sering kali menyebutnya dengan nama Pantai Batu Putih. Perjalanan menuju kawasan wisata pantai Batu Putih ini sebenarnya cukup jauh di jalan raya, di sana hanya terdapat jalan setapak. Sehingga para wisatawan pun harus menuruni bukit terlebih dulu untuk mencapai pantai ini. Akan tetapi, rasa lelah berjalan menaiki dan menuruni bukit tentunya terbayarkan dengan pemandangan yang begitu mempesona. Terdapat hamparan laut begitu indah, kejernihan air laut tentunya membuat Anda pun dapat melihat aneka macam terumbu karang. Di samping itu, Anda bisa menyaksikan deburan ombak kecil tenang yang diiringi dengan hempasan menuju pantai. Pantai Batu Putih sangat cocok dijadikan tempat wisata pantai Karimun Jawa eksotis dan menawan.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.