Obyek Wisata di Batu Malang yang Cocok Dijadikan Tempat Untuk Berlibur

Siapa sih yang tidak kenal dengan keindahan alam Kota Batu? Kota Batu merupakan salah satu kota yang ada di Jawa Timur dan sangat terkenal dengan potensi wisatanya sejak dulu. Pada zaman dahulu, Kota Batu dijadikan sebagai tempat peristirahatan bagi keluarga kerajaan, hal ini dikarenakan pesona alamnya yang indah dan letaknya yang berada di daerah pegunungan yang sejuk serta buah – buahan dan sayuran yang terdapat di Kota Batu. Selain menyuguhkan suasana yang sejuk, kawasan ini juga terdapat beberapa tempat wisata yang bisa kamu kunjungi untuk mengisi waktu liburan kamu bersama keluarga. Nah, berikut ada beberapa tempat wisata di Batu Malang yang menarik dan tidak boleh dilewatkan. 

Jawa Timur Park 2

Berkunjung ke Malang rasanya belum lengkap jika belum berkunjung ke Jatim Park yang ada di daerah Malang, Jawa Timur. Jatim Park 2 merupakan tujuan asyik untuk liburan keluarga karena menawarkan obyek wisata yang unik dan berbagai pengalaman yang mengesankan sekaligus informatif. Obyek wisata yang satu ini sangat cocok untuk anak – anak yang sedang belajar ilmu pengetahuan alam, pengenalan satwa, dan juga biologi. Beberapa pilihan obyek wisata seperti Museum Satwa, Batu Secret Zoo, dan Eco Green Park. Ketiga area tersebut memiliki wahana yang berbeda dan juga wahana yang unik.

Museum Angkut Batu Malang

Museum Angkut merupakan sebuah obyek wisata baru yang ada di Kota Batu dengan memiliki konsep yang unik. Dibuka pada tanggal 9 Maret 2014, menjadikan Museum Angkut sebagai tempat wisata pertama di Asia Tenggara yang mengusung tema transportasi. Maka jangan heran jika kamu berkunjung kesini bisa menyaksikan berbagai koleksi moda transportasi mulai dari yang masih menggunakan tenaga binatang sampai tenaga listrik, sehingga akan menambah pengetahuan bagi generasi muda untuk mengetahui sejarah alat transportasi dari jaman dahulu hingga jaman sekarang. Selain mendapatkan informasi mengenai perkembangan transportasi dunia, kamu juga bisa berfoto ria di tempat wisata ini karena terdapat spot – spot menarik yang tentunya membuat foto kamu terlihat lebih keren dan menarik.

Taman Selecta Batu Malang

Nah, kalau obyek wisata yang satu ini merupakan obyek wisata tertua di Kota Batu yang berjarak 4 km di sebelah utara pusat Kota Batu dan berjarak 25 km dari pusat Kota Malang. Lebih tepatnya Taman Selecta ini terletak di Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur. Taman Selecta terbagi menjadi 4 bagian tempat wisata yaitu Taman Rekreasi, Kebon, Restoran, dan Hotel. Meskipun wisata Selecta ini sudah berdiri sejak lama dan sudah banyak tempat wisata terbaru di Kota Batu yang ikut bersaing dengan taman rekreasi ini, pesona dan keindahan Selecta tidak lekang oleh waktu. Tempat ini menyediakan beberapa unit taman rekreasi yang bisa dinikmati para pengunjung, seperti kolam renang, taman bunga, outbound, water park, kolam ikan, flying fox, area jogging, arena pacuan kuda, aquarium raksasa, dan masih banyak lagi.

Kusuma Agrowisata

Berkunjung ke Malang wajib mencicipi buah yang satu ini yaitu Apel. Tak hanya mencicipi saja, namun disana kamu juga bisa memetik buah apel segar langsung dari pohonnya. Nah, salah satu tempat yang bisa kamu kunjungi adalah Kusuma Agrowisata Batu yang merupakan pelopor wisata agro di Indonesia. Kusuma Agrowisata ini terletak di ketinggian kurang lebih 1000 mdpl dan tepatnya berada di Jalan Abdul Gani Atas. Tak hanya terdapat buah apel saja namun disana juga terdapat buah lainnya seperti buah jeruk, buah naga, jambu merah, buah strawberry, dan lain sebagainya. Selain obyek wisata petik, obyek wisata berhawa sejuk ini juga menawarkan wahana outbond dan wahana waterpark yang menyenangkan.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.