Top Selfie Pinus Kragilan, Hutan Pinus Magelang yang Makin Dikenal

Untuk kamu yang menyukai drama korea pastinya sudah tak asing lagi dengan drama Korea Winter Sonata. Yang menjadi daya tarik dari drama tersebut adalah adanya keindahan pohon yang berjajar di kanan dan kiri jalan. Nah, jika kamu ingin melihat keindahan barisan pohon seperti di drama korea tersebut maka kamu tak perlu jauh – jauh pergi ke Korea. Cukup datang ke Kabupaten Magelang saja maka kamu sudah bisa merasakan suasana seperti di Korea. Saat ini Jawa Tengah memiliki sebuah destinasi wisata baru yang tengah rama di perbincangkan yaitu Kragilan Top Selfie. Hutan Pinus Kragilan Top Selfie merupakan salah satu spot wisata baru yang terletak di lereng Gunung Merbabu, Magelang. 

Meskipun baru dibuka pada tahun 2015 lalu, namun lokasi ini mampu menjelma menjadi lokasi selfie paling hitas di Magelang. Salah satu spot yang paling epik di kawasan tersebut adalah foto yang diambil di jalan menuju Desa Kragilan, karena dahan – dahan pepohonan saling bergesekan sehingga membentuk lorong yang membelah jalanan. Keindahan inilah yang membuat para wisatawan yang datang berkunjung memanfaatkan momen tersebut untuk  mengabadikan keindahan Hutan Pinus Kragilan Top Selfie. Lokasinya yang tidak terlalu jauh dari Ketep Pas yaitu sekitar lima kilometer. Terletak di Dusun Kragilan, Desa Pogalan, Kecamatan Pakis, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Tak cuma jalan – jalan saja sambil menikmati keindahan alam sekitar, namun kamu juga bisa mencoba beberapa wahana seperti ayunan, rumah pohon, jembatan cinta, flying fox, atau kamu juga bisa merasakan sensasi berayun dan tiduran di hammock yang digantungkan di antara pepohonan pinus Kragilan Top Selfie. Ada pula fasilitas umum penunjang seperti toilet dan musala.

Tiket Masuk

Disana kamu tak perlu khawatir jika lapar atau haus, karena disana juga terdapat beberapa warung tenda yang didirikan oleh warga sekitar. Untuk harga tiket masuk nya pun terbilang cukup terjangkau yaitu kamu cukup mengeluarkan kocek sebesar Rp. 3 ribu untuk motor dan Rp. 10 ribu untuk mobil. Penjaga di kawasan Hutan Pinus Kragilan menuturkan jika akhirnya Hutan Pinus Kragilan dibuka juga sebagai destinasi wisata karena melihat banyaknya masyarakat yang datang kesana untuk berfoto ria. Itulah sebabnya kenapa obyek wisata tersebut dinamakan dengan Hutan Pinus Kragilan Top Selfie, karena banyaknya pengunjung yang datang ke lokasi tersebut untuk selfie. Setiap harinya, tempat ini selalu ramai  dikunjungi oleh para wisatawan. Apalagi jika akhir pekan tiba, wisatawan yang berkunjung bisa mencapai 1.000 orang.

Wisatawan yang datang tak hanya untuk berjalan – jalan saja namun ada juga yang menyewa tenda untuk melakukan sesi pemotretan pre wedding. Nah, jika kamu sedang berkunjung ke Magelang jangan lupa untuk berkunjung ke Huta Pinus Kragian Top Selfie. Untuk kamu yang datang dari arah Magelang maka bisa menempuh rute lampu merah Blabak lalu belok kanan menuju arah Kopeng.Ikuti saja jalan sampai menemui gapura hijau bertuliskan “Welcome to Top Selfie”.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.