Mengeksplorasi Keindahan Pantai Ngliyep Malang

Kota Malang merupakan salah satu kota yang mana tidak akan habis untuk dieksplorasi, terdapat banyak sekali tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Dan setiap tempat wisata tersebut memiliki daya tarik serta keunikan tersendiri. Salah satu wisata yang cukup menarik adalah pantai karena dengan melihat pemandangan pantai nantinya akan lebih tenang, terlebih lagi jika pantai tersebut bersih serta terjaga dengan baik. Oleh karena itu pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai salah satu pantai yang menarik untuk dikunjungi di Malang, dan pantai tersebut adalah Pantai Ngliyep.

Pantai Ngliyep Malang ini bisa dibilang masih perawan karena memang belum banyak dikunjungi oleh masyarakat dan juga wisatawan. Pantai ini juga cukup bersih dan juga masih sunyi sehingga nantinya pengunjung dapat dengan bebas untuk menghabiskan waktu dan juga mengeksplorasi keindahan dari pantai tersebut. Keunikan yang dimiliki oleh Pantai Ngliyep ini sendiri adalah Anda nantinya akan dapat merasakan keindahan pantai seolah – olah berada di pantai pribadi. Dengan demikian Anda akan dapat maksimal di dalam menikmati keindahan pantai tersebut dengan melakukan berbagai aktivitas menarik yang bisa Anda lakukan.

Lokasi Dan Keunikan Pantai Ngliyep

Lokasi dari Pantai Ngliyep Malang sendiri berada di Desa Kedungsalem, Donomulyo. Kurang lebih 62 km jika dari arah selatan kota Malang. Kawasan pantai ini sendiri menempati areal seluas 10 hektar yang mana meliputi pantai, kemudian juga penginapan dan juga lahan untuk parkir. Untuk bisa ke pantai tersebut, nantinya Anda membayar tiket masuk kurang lebih Rp 5.000,- per orangnya, setelah itu nantinya Anda bisa menikmati keindahan panorama pantai yang ada di tepian Samudera Hindia. Sedangkan untuk tarif parkirnya sendiri  hanya Rp 1.000,- untuk roda dua dan Rp 2.000,- untuk roda empat. Di pantai ini nantinya pengunjung juga akan dapat menemui banyak sekali batu karang, juga keindahan yang meliputi paduan pasir putih serta tebing yang curam dan juga kawasan dari hutan lindung. Pemandangan tersebut tentu saja akan melengkapi landscape alam yang sangat menakjubkan dan juga indah. Untuk hamparan pasir luas yang berada di Pantai Ngliyep tersebut bernama Teluk Putrid an juga Pasir Panjang. Keindahan lain yang mana ditawarkan dari pantai ini adalah sebuah pulau kecil yang mana tidak jauh dari bibir pantai, pulau tersebut bernama Gunung Kombang dan untuk bisa mencapai Gunung Kombang nantinya Anda harus melwati jembatan yang terbuat dari kayu. Dari pulau kecil tersebut nantinya Anda bisa menikmati keindahan sunset dan juga sunrise. Menurut beberapa cerita, di tempat tersebut dilakukan beberapa ritual yang mana memiliki hubungan dengan Nyi Roro Kidul. Selain itu keunikan yang terdapat di pantai ini adalah pada bulan Maulud, pantai ini lebih ramai karena terdapat acara ritual yang mana dilakukan upacara labuhan dan mengorbankan kepala hewan ternak sebagai sesajinya dengan tujuan menghindarikan wabah penyakit yang mana meyerang penduduk desa setempat.

Akses Menuju Pantai Ngliyep

Untuk bisa mencapai Pantai Ngliyep ini juga sangat mudah karena nantinya Anda bisa memilih rute Karangkates atau Kepanjen, jika Anda melalui Kepanjen, maka Anda bisa menggunakan angkutan umum yang memiliki kode GN2 dengan warna putih. Sedangkan jika Anda menggunakan jalur Karangkates, maka Anda bisa menggunakan angkutan umum yang berkode GN1 yang berwarna orange. Untuk bisa sampai ke Pantai Ngliyep Malang ini membutuhkan waktu kurang lebih 2,5 jam dari pusat kota Malang. Namun Anda juga perlu berhati – hati karena jalur tersebut sering terjadi kecelakaan.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.