Beberapa Wisata Pantai Di Madura

Pulau Madura merupakan salah satu pulau yang memiliki keunikan tersendiri dan juga tidak hanya memiliki wisata kuliner yang lezat saja, seperti sate Madura yang memang sudah sangat melegenda. Di Madura ini nantinya Anda juga dapat menikmati berabgau macam keindahan alam yang sangat menarik, terutama wisata pantai yang mana banyak sekali digemari oleh para wisatawan. Oleh karena itu pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai beberapa Pantai di Madura yang dapat Anda kunjungi saat berkunjung ke Madura. Dilihat dari segi ukuran geografis Pulau Madura ini memang bisa dibilang termasuk kecil. Selain itu luas dari pulau ini juga lebih kecil jika dibandingkan dari Pulau Bali, namun keduanya memang memiliki budaya yang cukup kental. Masyarakat Madura sendiri dikenal dengan logatnya yang cukup cepat dan juga diulang – ulang dan budaya tersebut memang menjadi suatu hiburan tersendiri untuk siapapun yang berkunjung ke Madura. Dan kembali berbicara mengenai pantai, Madura ini tidak mau kalah karena ada beberapa pantai yang memang menarik untuk dikunjungi, oleh karena itu berikut ini adalah beberapa pantai yang bisa Anda kunjungi pada saat berkunjung ke Madura:

Pantai Lombang

pantai-lombang-madura

Untuk pantai di Madura yang pertama adalah Pantai Lombang, pantai ini merupakan salah satu wilayah yang menjadi wisata ungulan di kabupaten Sumenep. Hal tersebut karena pantainya yang memiliki pasir putih dengan tekstur yang lembut dan juga ombak yang memang cenderung tenang. Dengan demikian nantinya Anda bisa bermain air di pantai ini secara leluasa karena memang pantai tersebut cukup luas dan juga panjang. Untuk lokasi detail dari pantai Lombang ini sendiri ada di desa Lombang tepatnya di kecamatan Batang – Batang. Dan memiliki jarak kurang lebih 25 km dari pusat kota Sumenep, pantai ini juga bisa terkenal karena memiliki vegetasi endemic cemata udang yang mana banyak sekali tumbuh di sekitar pantai tersebut.

Pantai Slopeng

Pantai-Slopeng

 

Pantai di Madura yang kedua adalah Pantai Slopeng, lokasinya sendiri berada di kecamatan Dasuk, lebih tepatnya kurang lebih 21 km jika Anda menempuh perjalanan dari pusat kota Sumenep. Di pantai ini nantnya Anda akan disambut dengan hamparan pasir putih yang cantik dan lembut, untuk panjang pantai ini sendiri mencapai 6 km. Dan nantinya Anda juga akan disuguhkan dengan keunikan tersendiri seperti hamparan pasir yang mana membentuk seperti bukit – bukit yang landai dan tentu saja sangat menarik untuk bisa dipandang mata. Selain itu nantinya Anda juga dapat menjumpai vegetasi pohon samara udang dan juga pohon siwalan. Kemudian untuk Anda yang ingin berenang dan bermain air, maka tinggal ke pantai dan berenang dan tidak perlu takut akan terbawa ombak karena ombaknya sangat tenang.

Pantai Rongkang

Pantai-Rongkang-Bangkalan-Madura

Selain itu Anda bisa mengunjungi Pantai Rongkang, pantai ini merupakan salah satu wisata pantai di Madura yang mana ada di kabupaten Bangkalan kecamatan Kwanyar, pantai ini memang tidak memiliki pasir yang putih dan juga luas, tetapi terdapat keunikan tersendiri pada pantai ini. Dulunya pantai ini sering kali dikunjungi oleh pecinta alam dari Malang dan juga Surabaya yang mana biasanya menyanyikan lagi Berdiri di Pantai Rongkang, dan hal tersebut yang membuat pantai ini menjadi cukup dikenal. Selain itu keunikan dari pantai ini juga cukup tenang dan sunyi karena cukup sepi dari kunjungan sehingga jika Anda ingin refreshing atau menikmati suasana pantai secara private, maka Pantai Rongkang ini bisa menjadi pilihan yang tepat.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.