Menikmati Keindahan Pantai Suwuk Kebumen

Tahukah Anda bagaimana cara menikmati keindahan Pantai Suwuk Kebumen yang sebaiknya diketahui? Pantai Suwuk sangat dekat dengan pantai Karang Bolong yang hanya ditutupi dengan adanya tebing atau gunung. Sehingga ketika berkunjung ke Pantai Suwuk Kebumen tak ada salahnya apabila Anda segera menikmati keindahan pantai Karang Bolong. Berbicara mengenai pantai Suwuk Lokasi pantai ini berada di desa Suwuk, kecamatan Puring dan kabupaten Kebumen. Apabila Anda sampai ke Pantai ini dari pintu masuknya sudah mengetahui bahwa pantai ini sangatlah terawat. Ketika Anda datang untuk menikmati pantai ini tentunya akan melihat pengunjung yang sangat ramai. Hal ini sangat wajar karena pantai ini merupakan salah satu pantai yang terkenal di Kebumen dan sangat dicintai oleh penduduk kota ini. Berikut ini cara menikmati keindahan Pantai Suwuk Kebumen yang sebaiknya diketahui.

Adapun cara menikmati Pantai Suwuk Kebumen yang sebaiknya diketahui yaitu

Akses menuju pantai Suwuk ini memang tergolong yang bebas hambatan. Apabila Anda berkunjung ke pantai ini maka bisa menggunakan mobil sewaan atau mobil pribadi yang semuanya sangat nyaman ketika dalam perjalanan. Hal ini karena biasanya suasana yang tidak terlalu padat sehingga menimbulkan kemacetan.
Suasana alami yang dimiliki Pantai Suwuk dan juga pasir yang pekat membuat kita yang datang akan membuat pikiran menjadi lebih tenang. Sehingga apabila rutinitas pekerjaan yang padat akan mudah dihilangkan apabila sampai di Pantai Suwuk ini. Selain itu ditambah dengan debur ombak yang tidak terlalu kuat dan juga angin yang sepoi-sepoi membuat siapa saja yang datang kesana enggan untuk pulang.
Anda juga dapat mendaki sedikit bebatuan yang tidak terlalu tinggi untuk menikmati pantai ini dari suasana yang berbeda. Selain itu apabila Anda membawa peralatan pancing bisa untuk memancing ikan yang sudah didapatkan kemudian dibakar atau dimasak ketika pulang kerumah. Atau pun Anda bisa memasaknya dengan membawanya ke tempat makan yang ada di sekitar pantai Suwuk

Setelah Anda mengetahui mengenai cara menikmati pantai Suwuk Kebumen yang sebaiknya diketahui. Maka tak ada salahnya apabila mengetahui juga mengenai fasilitas apa yang ada di kawasan Pantai Suwuk ini. Berikut ini beberapa fasilitas yang terdapat pada pantai Suwuk yaitu

Ada banyak sekali jalur yang ada menuju pantai Suwuk. Salah satunya apabila berangkat dari Gombong maka hanya akan ditempuh dalam waktu empat puluh lima menit saja. Hal ini karena perjalanan hanya berjarak kurang lebih dua puluh dua menit. Anda bisa menempuh perjalanan menggunakan mobil pribadi atau taksi.
Fasilitas yang ada di  pantai Suwuk ini sangatlah banyak mulai dari mengabadikan dengan foto atau video shooting, bermain dalam pesawat Garuda Boeing 737 tahun 2000 bagian badannya saja dan helikopter heli C 1000 tahun 1987. Sedangkan fasilitas umum lainnya adalah mushola, toilet, menyediakan assesories khas Kebumen, warung makan untuk keluarga dan masih banyak lainnya.
Beberapa makanan khas kebumen yaitu pecel, lontong, kacang goreng, es degan ijo, sate ayam, cemilan dan masih banyak lainnya.
·         
Pantai Suwuk juga dilengkapi dengan kebun binatang mini, sarana bermain anak-anak dan juga wahana permainan anak-anak. Sehingga pantai Suwuk memang cocok dijadikan sebagai sarana rekreasi keluarga sehingga Anda bisa mengajak seluruh anggota keluarga untuk berlibur disini. Anda tak perlu pergi keluar negeri karena didalam negeri yang masih banyak tempat wisata yang menyenangkan masih ada disini.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.