Ingin Liburan yang Antimainstream di Akhir Pekan? Ke Curug 7 Cilember Aja Yuk, Berkemah Sambil Menikmati Air Terjun

Kota Bogor dengan keindahan alam nya yang dimiliki sangat cocok dinikmati keindahannya saat liburan akhir pekan tiba. Bogor memang memiliki pesona keindahan alam yang sangat memukau sehingga menarik minat para wisatawan dari berbagai penjuru. Terdapat berbagai tempat wisata Bogor yang disertai dengan berbagai fasilitas lengkap seperti penginapan, transportasi dan juga kuliner yang bukan hanya mengobati rasa lapar namun juga memanjakan lidah kamu dengan citarasa dan kelezatannya. Dengan kondisi geografis, status administratif, dan juga berbagai potensi yang dimilikinya, Bogor menjadi menarik untuk dikunjungi.

Salah satu lokasi wisata alam yang tentunya sudah tak asing lagi adalah kawasan Puncak Bogor. Wisata Puncak Bogor bisa menjadi salah satu alternatif lokasi wisata akhir pekan kamu kali ini. Suasananya yang sejuk ditambah lagi dengan pemandangan hijau nya pepohonan sehingga sangat cocok untuk merefresh pikiran agar segar kembali. Karena lokasi nya yang berada di kawasan puncak, Bogor juga memiliki beberapa air terjun yang bisa untuk kamu kunjungi seperti salah satu nya adalah Curug 7 Cilember. Di Curug 7 Cilember ini, kamu bisa  merasakan bagaimana rasanya berlibur dengan suasana yang jauh berbeda. Selain itu juga kamu bisa berkemah di sekitar air terjun. Sungguh mengasyikkan bukan?

Curug 7 Cilember ini lokasinya berada di Kecamatan Megamendung, Bogor. Destinasi wisata satu ini memang sengaja menyediakan lahan yang lebih luas agar para wisatawan yang berkunjung ke kawasan tersebut dapat merasakan keindahan air terjun Curug 7 Cilember lebih lama lagi dengan melakukan berkemah di sekitar air terjun dengan memasang tenda. Lahan kosong di sekitar air terjun tersebut dikelilingi oleh pepohonan rindang dan sangat cocok untuk wisatawan yang ingin bermalam di Curug 7 Cilember. Mungkin jika menginap di hotel atau villa sudah biasa maka tak ada salahnya jika mencoba penginapan antimainstream di sebuah tenda yang dekat dengan Curug 7 Cilember.

Nah, untuk tendanya itu kamu bisa menyewa langsung di lokasi wisata dengan membayar sebesar Rp. 25 ribu per malamnya. Untuk tenda yang disewakan pun dari berbagai macam ukuran, ada yang berukuran kecil dengan kapasitas dua orang dengan biaya Rp. 125.000/malam nya, ada juga yang berukuran besar dengan kapasitas orang sekitar 6 orang dengan biaya Rp. 250.000/malamnya. Setelah tenda di dapatkan, kamu bisa langsung membuka tenda tersebut di lahan yang sudah di sediakan. Jika kamu membawa kendaraan maka tak perlu khawatir, karena kamu bisa menitipkan kendaraan kamu di area parkir yang sudah disediakan. Biaya parkirnya pun cukup terjangkau yaitu kamu cukup merogoh kocek sebesar Rp. 10 ribu untuk motor dan Rp. 20 ribu untuk mobil. Tarif parkir tersebut berlaku untuk parkir semalaman.

Walaupun lokasi wisata ini menawarkan penginapan dengan berkemah namun fasilitas yang disediakan pun terbilang cukup memadai, contohnya saja seperti kamar mandi bersih dan musholla untuk beribadah. Jika malam tiba dan perbekalan kamu menipis, kamu tak perlu khawatir karena di sekitar lokasi wisata air terjun ini terdapat banyak penjual makanan yang buka hingga larut malam. Berbagai macam sajian makanan disediakan mulai dari camilan hingga makanan khas Bogor juga bisa kamu temukan di kawasan ini . Ada salah satu peraturan yang wajib untuk kamu patuhi yaitu jika kamu ingin berkemah disini maka kamu dan pasangan kamu sudah menikah bahkan kamu juga harus menunjukkan bukti bila kamu adalah pasangan suami istri. Jika belum menikah, maka pihak pengelola tidak mengijinkan kamu untuk menginap atau berkemah di sini.

Enaknya menginap di Curug Cilember ialah disaat kamu bangun pagi karena kamu dapat langsung bermain di air terjun. Untuk air terjun yang dekat dengan lokasi berkemah ialah Curug 7. Selain itu juga kamu bisa menikmati air terjun di tingkat yang lainnya. Jadi, apakah kamu masih ingin menunda liburan mu? tunggu apalagi? Menginap di tempat yang murah dan terjangkau sekaligus mengasyikkan? Pilih Curug Cilember.

Share this:

Leave a comment