Berkunjung ke Curug Ciherang Maka Kamu Akan Mendapatkan Dua Lokasi Wisata Sekaligus

Saat ini Kota Bogor tak hanya terkenal dengan destinasi wisata nya berupa Puncak Bogor dan Kebun Raya Bogor saja, namun kota yang mendapat julukan sebagai Kota Hujan ini juga masih menyimpan surga wisata tersembunyi yang masih belum diketahui banyak orang. Lokasinya yang berada di kaki Gunung Gede dan Gunung Salak, membuat Kota Bogor memiliki banyak curug yang bisa dijadikan sebagai destinasi wisata di saat hari libur tiba. Salah satu curug yang saat ini sedang hits banget di kalangan wisatawan adalah Curug Ciherang yang lokasinya berada di Desa Sukawangi Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor.

Curug Ciherang ini termasuk obyek wisata antimainstream di Bogor karena tidak terlalu ramai oleh pengunjung bahkan cenderung sepi. Itulah alasannya mengapa kamu harus memilih Curug Ciherang ini sebagai salah satu tujuan wisata kamu di akhir pekan. Curug Ciherang ini memiliki ketinggian 30 meter dengan beberapa undakan dan debit air yang cukup besar. Selain itu, hal menarik lainnya yang bisa kamu nikmati adalah keindahan alamnya dengan menaiki sebuah rumah pohon yang kece banget untuk dijadikan sebagai background foto. Untuk sampai di lokasi tersebut, kamu harus melakukan trekking selama 10 menit hingga 20 menit. Akses jalannya pun terbilang sudah cukup rapih dengan menggunakan susunan batu.

Rumah Pohon tersebut berada di sebuah pohon besar yang letaknya berada persis di sebelah tebing. Sebelumnya lokasi ini merupakan lokasi yang digunakan sebagai tempat beristirahat lalu kini beralih fungsi menjadi spot foto. Itulah salah satu alasannya mengapa banyak wisatawan yang berfoto di Rumah Pohon ini dibandingkan di Curug Ciherang. Meskipun keberadaannya berada di sebuah pohon besar namun lokasi rumah pohon ini sangat mudah ditemukan pasalnya rumah pohon ini berada tepat di jalan masuk menuju Curug Ciherang. Ciherang merupakan kata yang diambil dari bahasa Sunda yang dimana artinya adalah air jernih.

Meskipun selama menuju lokasi Rumah Pohon ini berliku namun pemandangan alam yang disuguhkan sangat mempesona dan tentunya membuat kamu kagum. Untuk tiket masuknya terbilang cukup terjangkau yaitu mulai dari Rp. 15.000/orang. Tarif tersebut sudah satu paket dengan tiket masuk Curug Ciherang. Lokasinya yang berada di ketinggian 900 mdpl membuat kawasan ini memiliki udara yang sangat bersih dan segar sehingga sangat cocok untuk kamu yang ingin merefresh pikiran setelah sepekan disibukkan dengan rutinitas di kantor.

Jika kamu berencana ingin pergi ke kawasan ini maka kamu bisa mengambil jalur dari Jonggol – Sukamakmur. Setelah sampai di pertigaan Sukamakmur maka kamu belok kiri dan lurus terus hingga bertemu plang Curug Ciherang yang berjarak sekitar 7 Km dari pertigaan Sukamakmur. Rumah Pohon Curug Ciherang bisa jadi alternafit liburanmu selama di Bogor. Keindahan serta pesonanya akan menyihirmu untuk kembali datang. Ajaklah teman atau kekasih. Jangan lupa bawa bekal dan bawa kamera.

Share this:

Leave a comment