Wisata Kuliner Khas Bogor yang Tak Boleh Dilewatkan

Wisata kuliner Bogor sangat terkenal dengan berbagai macam makanan khasnya yang murah meriah dan sangat mudah untuk ditemukan. Makanan khas Kota Bogor yang sudah sangat terkenal adalah Soto Bogor dan Soto Kuning yang paling banyak dicari oleh masyarakat sekitar. Di Jalan Suryakencana terdapat banyak sekali penjiual yang menjajakan kuliner Soto Kuning di sepanjang jalannya. Salah satu kedai yang terkenal dengan Soto Kuning nya di Jalan Suryakencana adalah Soto Kuning Babeh.

Soto Kuning Babeh berada di Jalan Suryakencana atau lebih tepatnya berada di depan Sekolah Tinggi Ilmu Kesatuan Bogor. Soto Kuning Babeh setiap harinya selalu ramai dipadati oleh para pelanggannya. Soto Kuning ini merupakan soto yang berisi beberapa potongan kikil, babat, ayam, lidah sapi, paru dan daging sapi lalu disiram dengan kuah kuning. Warna kuning pada kuahnya dihasilkan dari bahan kunyit, jahe, lengkuas, daun salam, sereh dan daun jeruk. Kebanyakan pelanggan di kedai Soto Kuning Babeh adalah mahasiswa, dan yang menjadi favorit adalah soto kuning babat dan kikil. Soto kuning Babeh ini sudah berdiri sejak tahun 1981.

Kedai yang sudah berdiri sejak tahun 1981 ini setiap harinya dapat menghabiskan 200 porsi soto kuning dan kebanyakan pelanggan tetap nya adalah mahasiswa dari universitas dimana tempat sang pemilik berdagang. Mengenai harga kamu tak perlu khawatir karena untuk seporsi soto kuning ini, kamu cukup mengeluarkan uang sebesar Rp. 15 ribu saja. Jika ingin menambah lauk nya cukup menambahkan Rp. 5 ribu saja. Soto Kuning Bbeh ini buka setiap harinya  mulai pukul 9 pagi hingga pukul 4 sore WIB , kecuali hari Jum’at kedai ini libur.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.