Situs Iklan Baris IklanLinimemuat...

Keindahan Pulau Seribu yang Beraneka Ragam

Salah satu obyek wisata alam yang terdapat di Kota Jakarta adalah Kepulauan Seribu, mungkin untuk kamu yang berdomisili di Jakarta dan sekitarnya sudah tak asing lagi dengan salah satu obyek wisata yang satu ini. Destinasi Kepulauan Seribu bisa kamu jadikan sebagai salah satu alternatif untuk mengisi hari libur kamu di akhir pekan bersama keluarga atau sahabat. Lokasinya yang tak terlalu jauh sehingga memudahkan dan transportasinya yang mudah sehingga dapat membuat liburan kamu semakin menyenangkan.

Untuk menuju ke Kepulauan Seribu, kamu bisa naik transportasi laut dari Pantai Marina Ancol atau Pelabuhan Muara Angke. Berkunjung ke Kepulauan Seribu kamu akan melihat banyak destinasi wisata berupa gugusan pulau – pulau yang menyuguhkan keindahan alam yang sangat mempesona. Berikut beberapa pulau cantik di Kepulauan Seribu yang bisa untuk kamu kunjungi di saat akhir pekan tiba.

1. Pulau Macan

Pulau Macan sangat cocok dijadikan sebagai tempat untuk berlibur sekaligus tempat untuk menyegarkan pikiran yang sudah jenuh selama 5 hari beraktivitas di kantor. Pulau Macan sendiri bukan merupakan pulau tempat wisata seperti nama – nama tempat wisata di Pulau Seribu lainnya yang mungkin sudah kamu kenal. Di pulau ini terdapat fasilitas berupa akomodasi First Class Eco Resort yang letaknya di Pulau Macan Besar. Jika kamu ingin berpetualang maka kamu bisa berkunjung ke Pulau Macan Kecil yang tak berpenghuni. Berbagai aktivitas pun bisa kamu lakukan di pulau ini mulai dari diving, snorkeling, atau mengelilingi pantai dengan menggunakan kano.

2. Pulau Bira

Pulau Bira merupakan salah satu pulau yang berada dalam gugusan Kepulauan Seribu Jakarta. Pulau ini memang belum cukup terkenal diantara wisatawan pecinta wisata pantai dan underwater. Di pulau ini juga terdapat pohon – pohon yang rindang dan sangat cocok untuk berteduh. Untuk akomodasi di pulau ini pun terbilang cukup lengkap mulai dari 4 buah bungalow yang dimana dapat menampung sekitar 15 orang. Uniknya lagi kamu dapat menikmati suasana the real vacation di Pulau Bira tanpa gadget karena listrik juga hanya menyala pada jam 18:00 – 08:00 saja.

3. Pulau Bidadari

Pulau Bidadari dapat ditempuh dengan dengan jarak 25 menit menggunakan kapal cepat dari Marina Ancol. Pulau ini memiliki daya tarik dan sejarah peninggalan Belanda yang memberikan nilai – nilai sejarah dengan benteng – benteng yang masih dapat dinikmati. Pulau yang masih natural dan memiliki nilai sejarah ini memiliki keistimewaan tersendiri dengan hasil foto yang menakjubkan dari sisi pengambilan disudut manapun. Selain menyuguhkan keindahan berupa benteng – benteng bersejarah, berbagai aktivitas pun bisa kamu lakukan selama di Pulau Bidadari mulai dari snorkeling, diving, berjemur, hingga mengeskplore keindahan Pulau Bidadari ini.

4. Pulau Putri

Pulau Putri adalah salah satu pulau yang sangat cocok untuk liburan bersama keluarga. Berbagai fasilitas lengkap bisa kamu temukan disana mulai dari Aquarium bawah laut, Kolam Renang, Sunset Cruise, Lapangan tenis, dan lain sebagainya. Di aquarium bawah laut tersebut, kamu bisa melihat kegiatan hewan laut yang lucu – lucu banget dan pastinya dijamin liburan kamu bersama keluarga akan menyenangkan.

5. Pulau Pari

Pulau Pari ini dipenuhi oleh pasir putih bersih, batu karang dan juga tumbuhan bakau yang tertata rapinih guys dan kamu bisa menyewa sepeda untuk mengelilingi pulau ini. Juga pemandangan unik pantai yang menghadap ke utara Pulau Jawa ini memiliki cekungan yang ada di tengahnya dan berisi air tawar.

Share this:

Leave a comment