Berbagai Macam Obyek Wisata di Jakarta yang Bisa Dijadikan Sebagai Tempat Untuk Mengusir Jenuh Setelah Beraktivitas Seharian

Ternyata Jakarta tak hanya dikenal sebagai Ibukota negara saja, melainkan kota yang satu ini memiliki beberapa tempat wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi. Menikmati sore hari setelah seharian beraktivitas di kantor bisa menghilangkan sedikit rasa jenuh dan stress. Nah jika kamu ingin menikmati udara sore hari di Kota Jakarta namun jauh dari keramaian, berikut ada beberapa lokasi wisata di Jakarta yang bisa kamu kunjungi.

1. Hutan Mangrove

Cukup menarik pastinya berkunjung ke Taman Wisata Alam Angke Kapuk ini selain bisa menikmati udara segar di tengah kepadatan Kota Jakarta, kamu juga bisa mengenal lebih dekat dengan alam serta belajar mengenai pelestarian alam di Hutan Mangrove ini. Pemandangan hijau, ketenangan atau sekedar ingin bermalam sambil melihat bintang juga bisa lakukan di sini loh. Lokasinya berada di kawasan Pantai Indah Kapuk.

2. Taman Menteng

Sesuai dengan namanya, Taman Menteng ini lokasinya berada di daerah Menteng, Jakarta Pusat tepatnya di Jalan HOS Cokroaminoto. Taman Menteng Jakarta berbentuk segi empat, nyaris kubus, dengan luas lebih dari 2 ha, dibangun pada 2007 di bekas Lapangan Sepakbola Persija. Selain olahraga, berbagai aktivitas bisa kamu lakukan seperti berfoto ria dengan background rumah kaca yang ada di taman ini.

3. Pelabuhan Sunda Kelapa

Pelabuhan Sunda Kelapa berlokasi di Kelurahan Penjaringan, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara. Pelabuhan ini dikenal sebagai salah satu tujuan wisata yang ada di Kota Tua Jakarta. Pelabuhan ini sudah berdiri sejak abad ke – 5 dan sampai sekarang pelabuhan ini masih berfungsi sebagai pelabuhan dagang. Di kawasan ini kamu akan menemukan banyak spot instagenic sambil wisata sejarah seru kan?

4. Hauwke’s Auto Gallery

Di Hauwke’s Auto Gallery ini ncocok buat kamu yang suka sama hal vintage dan langsung akan merasakan atmosfir 60-an. Di sini berjajar mobil klasik mulai dari Chevrolet Bel Air, Chevrolet Impala, Austin Seven keluaran 1937, mobil Formula 1 vintage hingga mobil eks-Presiden Soekarno loh.

Share this:

Leave a comment