Keindahan Sunrise dari Kawasan Wisata Gunung Ireng

Kota Yogyakarta memang cukup terkenal dengan destinasi wisata nya, mulai dari wisata belanja, wisata hiburan, wisata alam, wisata kuliner, hingga wisata budaya dan sejarahnya. Tak heran jika banyak wisatawan yang menghabiskan libur akhir pekan atau liburan panjang dengan berkunjung ke kota ini. Apalagi Jogja selalu memunculkan destinasi wisata baru yang menjadi daya tarik wisatawannya untuk berkunjung. Sebagian memang merupakan tempat wisata baru, sebagian lagi obyek wisata lama namun memiliki spot baru. Nah, salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi adalah Gunung Ireng yang berada di Dusun Srumbung, Kelurahan Pengkok Kecamatan Patuk, Gunungkidul, Yogyakarta. Disini kamu bisa melihat keindahan matahari terbit yang tak perlu diragukan lagi keindahannya.

Sebenarnya spot wisata ini sudah ada sejak lama namun beberapa waktu belakangan ini kembali hits karena banyak orang yang menggunggah keindahannya di media sosial. Selain memiliki spot yang bagus untuk menyaksikan matahari terbit, Gunung Ireng juga memiliki pesona wisata yang menggagumkan. Hamparan bebatuan serta pepohonan yang hijau dapat menyegarkan pikiran kamu setelah sepekan beraktivitas di kantor. Berbagai aktivitas bisa kamu lakukan selama berada disini seperti bersantai, atau foto – foto dengan latar belakang matahari terbit. Untuk memasuki kawasan wisata Gunung Ireng, kamu cukup merogoh kocek sebesar Rp. 3 ribu per orang nya dan biaya parkir motor Rp. 2 ribu.

Akses dan rute menuju Gunung Ireng pun terbilang cukup mudah meskipun harus melewati jalan berbatu sebelum sampai ke lokasinya. Untuk bisa kesini kamu bisa langsung ke arah Dusun Srumbung, Kelurahan Pengkok, Kecamatan Patuk, Gunungkidul. Atau jika dari arah Bukit Bintang bisa melewati Jalan Wonosari yang kemudian belok ke arah kanan ketika sudah sampai di Perempatan Polsek Patuk. Setelah itu nanti kamu akan melihat papan petunjuk untuk sampai ke Gunung Ireng. Gunung Ireng bisa dijadikan sebagai salah satu lokasi wisata pilihan kamu saat hari libur tiba.

 

 

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.