Rawon Mbah Maryam , Rawon Khas Jawa Timur yang Bisa Ditemukan di Kota Yogyakarta

Berbicara kuliner khas Nusantara memang tak akan ada habisnya, pasalnya setiap daerah memiliki keunikan dan citarasa tersendiri. Seperti hal nya dengan rawon yang merupakan salah satu kuliner khas Jawa Timur yang diolah dengan menggunakan rempah – rempah dan bumbu dapur. Rawon memiliki ciri khas tersendiri yaitu pada kuahnya yang berwarna kecoklatan yang dihasilkan dari kluwak. Pada umumnya rawon terbuat dari potongan daging sapi dengan campuran kuah yang berwarna kecoklatan. Kuliner ini sangat nikmat disantap saat pagi, siang atau malam hari.

Tak hanya sebagai pewarna makanan alami, Kluwak juga mengandung senyawa hypoliopidemic dan hipotensif yang berperan dalam pengendalian lemak serta tekanan darah. Jadi, selain memiliki citarasa yang nikmat dan menggugah selera, Rawon juga memiliki manfaat yang baik bagi tubuh. Nah, jika kamu ingin menikmati Rawon dengan cita rasa yang khas maka tak ada salahnya berkunjung ke Rawon Mbah Maryam yang berada di Jalan STM Mrican, Caturtunggal, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Satu porsi Rawon Mbah Maryam di banderol mulai dari Rp. 18 ribu hingga Rp. 23 ribu ( untuk delivery ). Kuahnya yang kental dan gurih serta dagingnya yang empuk dijamin membuat selera makanmu makin meningkat dan tentunya mampu membuatmu ketagihan.

Dalam satu porsi khusus delivery berisikan nasi putih, telur asin, kecambah, kerupuk, sambal, jeruk nipis, sendok, tissue. Namun jika ingin disantap langsung di tempat maka kamu bisa memilih sendiri rawonnya mau di campur atau dipisah. Jadi, untuk kamu yang ingin mencicipi kelezatan Rawon Mbah Maryam maka tak perlu jauh – jauh berkunjung ke Jawa Timur. Datanglah ke Jogja yang lokasinya berada persis di sebelah utara Kampus Sanata Dharma. Hanya membutuhkan waktu sekitar 4 menit dari Universitas Negeri Yogyakarta, 10 menit dari Universitas Gadjah Mada, dan 15 menit dari Malioboro. Untuk delivery order bisa menghubungi ke nomer 085799020143 (WA, SMS, TLP)

 

 

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.